Selasa, 12 Juni 2012

unit 1 bab 1 revolusi hp


Unit 1 - Bab 1 - Revolusi Handphone

Ada suatu masa ketika dunia masih tempat yang besar untuk tinggal masuk Orang-orang di salah satu bagian dari negara itu tidak bisa berbicara dengan orang dengan satu bagian dari negara. Pelayaran yang waktu bertahun-tahun diperlukan hanya untuk menyampaikan informasi dari satu bagian dunia yang lain. Lalu perlahan dunia mulai berubah. Telepon kabel, telegraf dan radio datang. Pemerintah dan kaya di setiap negara sekarang mampu berkomunikasi melalui jarak jauh. Bahkan munculnya 'Korporasi Mega sebagian dapat dikaitkan dengan skala ekonomi dalam komunikasi. Tapi roda inovasi tidak berhenti di situ.

Pada bagian akhir abad kedua puluh dua revolusi besar mulai diam-diam. Tak ada yang tahu untuk waktu yang lama apa yang akan terjadi sebelum mereka. Revolusi pertama adalah revolusi informasi dimana chip komputer ditemukan dan bahwa chip komputer mulai menyusut. Komputer itu begitu mahal bahwa orang yang terkemuka pernah mengatakan bahwa dunia akan membutuhkan hanya 4 komputer. Dunia akan segera tahu bahwa hukum Moore akan mengubah segalanya. Chip seperti menyusut juga menjelaskan off harga. Revolusi ini membawa atas diri kita Mainframe, PC dan PDA.

Revolusi lain yang juga dimulai cukup tenang adalah revolusi nirkabel. Semuanya mulai menjadi nirkabel. Telepon tanpa kabel tiba di nomor massa membebaskan kita untuk berkeliaran di rumah kami. Maka ponsel diperkenalkan kepada massa. Sosialis memikirkan ponsel sebagai alat kemewahan. Biaya telepon yang selangit. Tapi kemudian 'ekonomi teknologi' yang mulai bekerja.

Pada pergantian abad kedua revolusi telah tegas diambil terus dari setiap bangsa, setiap perusahaan dan dekat sekitar setiap organisasi di planet ini. Sekarang kedua revolusi-revolusi ini telah bergabung untuk lebih mempercepat proses menyusut planet ini. Hari ini orang di negara berkembang seperti India bisa mendapatkan telepon J2ME enabled mobile yang memiliki banyak fitur dari komputer untuk rendah dari US $ 11 uang muka. Musuh sosialis telah menjadi temannya terbesar. Negara-negara berkembang seperti India dan Cina mungkin tidak pernah memiliki penetrasi PC bahkan 25% tapi hari tidak jauh ketika hampir semua orang di negara-negara ini akan dapat membeli ponsel. Bahkan beberapa analis memperkirakan bahwa pada akhir tahun 2006 pasar global untuk penjualan ponsel akan mencapai angka 1 milyar perangkat. Tidak ada inovasi lain dalam sejarah planet mencapai begitu banyak orang secara individu begitu cepat. Jika pasar untuk 100 juta PC bisa menelurkan dari perusahaan seperti Microsoft dan Dell memikirkan apa pasar dari 1000 juta perangkat mobile akan membuahkan! Dewi pembelajaran dan teknologi telah diabadikan pada kita kesempatan yang unik untuk menjadi bagian dari revolusi informasi super dan juga secara bersamaan mendapatkan berkat-berkat dari dewi kekayaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar