Selasa, 12 Juni 2012

UNIT II - Bab 8 - Bagaimana untuk menggunakan utilitas?


UNIT II - Bab 8 - Bagaimana untuk menggunakan utilitas?

Java 2 Platform, Micro Edition CLDC 1.0 berisi beberapa utilitas yang membuat kehidupan programmer jauh lebih mudah. Utilitas ini sangat membantu selama coding. Mereka menghemat waktu dan usaha yang programmer harus menempatkan selama coding. Utilitas adalah terutama berkaitan dengan tanggal, waktu dan koleksi. CLDC 1.0 juga memiliki dukungan untuk generator nomor acak.

Ada banyak perubahan yang akan Anda hadapi jika Anda berpindah dari Platform Java 2, Standard Edition. Salah satu perbedaan utama adalah bahwa jumlah kelas relatif sangat sedikit. Juga kelas yang ada sangat mengurangi fungsionalitas. Beberapa seperti kelas Vector didasarkan pada versi Jawa. Jadi kita harus menggunakan utilitas ini dengan pertimbangan karena ada fungsi terbatas di 'Compact, Device Konfigurasi Limited 1.0.
Tanggal
Kelas ini memegang representasi dari instan waktu tertentu, dengan presisi milidetik dan telah bagian untuk Mobile Information Device Profile berdasarkan JDK 1.3. Kelas Tanggal dimaksudkan untuk mencerminkan waktu universal terkoordinasi (UTC), tetapi tidak dapat melakukannya persis, tergantung pada lingkungan host Java Virtual Machine. Ini mungkin karena kurangnya dukungan untuk 'kedua lompatan' di jam komputer paling.

Kalender          
C alendar adalah kelas abstrak untuk mendapatkan dan menetapkan tanggal menggunakan bidang bilangan bulat seperti dll TAHUN, BULAN dan HARI The subclass dari kelas ini menafsirkan Tanggal menurut aturan sistem kalender tertentu. Sebuah objek dari kelas ini dapat menghasilkan semua nilai field waktu yang diperlukan untuk melaksanakan format tanggal-waktu untuk suatu bahasa tertentu dan gaya kalender. Kalender juga dapat digunakan untuk mendapatkan nilai dari berbagai jenis termasuk:
  • Waktu Saat Ini
  • TAHUN
  • BULAN
  • TANGGAL
  • DAY_OF_WEEK
  • HOUR_OF_DAY
  • JAM
  • AM_PM
  • MENIT
  • KEDUA
  • Milidetik
Dengan demikian kita menemukan bahwa kelas Kalender berguna untuk berbagai tugas. Di bawah ayat ini Aku telah memberikan potongan kode yang menggunakan kedua Tanggal dan kelas Kalender. Dalam contoh ini variabel tanggal digunakan untuk menyimpan informasi dari instance dari DateField atau Kalender. Tujuan dari kode ini untuk mengambil hari dalam seminggu dari tanggal.
Contoh Snippet: Tanggal & Kalender
/ / Deklarasi variabel tanggal
Tanggal tanggal;
/ / Jika nilai field tanggal adalah null mendapatkan waktu saat ini dari Kalender
/ / Lain mendapatkan tanggal dari field tanggal
if (dField.getDate () == null)
{
. date = Calendar.getInstance () getTime ();
}
lain
{
date = dField.getDate ();
}
           
/ / Dapatkan sebuah instance dari kalender
Kalender kalender =    Calendar.getInstance ();
/ / Mengatur tanggal dalam contoh kalender
calendar.setTime (tanggal);
/ / Kode ini menentukan nilai dari ticker dalam bentuk f1 ke hari dalam seminggu
/ / Yang diatur di kalender
if (calendar.get (Calendar.DAY_OF_WEEK) == Calendar.MONDAY)
{
f1.setTicker (baru Ticker ("Senin"));
}
else if (calendar.get (Calendar.DAY_OF_WEEK) == Calendar.TUESDAY)
{
f1.setTicker (baru Ticker ("Selasa"));
}
else if (calendar.get (Calendar.DAY_OF_WEEK) == Calendar.WEDNESDAY)
{
f1.setTicker (baru Ticker ("Rabu"));
}
else if (calendar.get (Calendar.DAY_OF_WEEK) == Calendar.THURSDAY)
{
f1.setTicker (baru Ticker ("Kamis"));
}
else if (calendar.get (Calendar.DAY_OF_WEEK) == Calendar.FRIDAY)
{
f1.setTicker (baru Ticker ("Jumat"));
}
else if (calendar.get (Calendar.DAY_OF_WEEK) == Calendar.SATURDAY)
{
f1.setTicker (baru Ticker ("Sabtu"));
}
else if (calendar.get (Calendar.DAY_OF_WEEK) == Calendar.SUNDAY)
{
f1.setTicker (baru Ticker ("Minggu"));
}
Acak
Generasi nomor acak adalah alat yang sangat berguna yang disediakan oleh, Device Konfigurasi Compact 1,0 Terbatas. Sebuah instance dari kelas Acak digunakan untuk menghasilkan aliran angka pseudorandom. Kelas acak menggunakan benih 48-bit, yang kemudian diubah dengan menggunakan formula congruential linier. Jika dua contoh dari kelas ini diciptakan dengan benih yang sama, dan urutan yang sama dari pemanggilan metode dibuat untuk masing-masing, mereka akan menghasilkan dan kembali urutan identik angka.
Para Acak kelas memiliki 2 jenis konstruktor:
  • publik Acak ()
Konstruktor ini membangun pembangkit bilangan acak yang diinisialisasi berdasarkan waktu saat ini perangkat.
  • publik Acak (biji panjang)
Konstruktor ini membangun pembangkit bilangan acak yang diinisialisasi berdasarkan benih tunggal diberikan sebagai parameter.
Contoh Kode: Random Generator
Sekarang saya akan menunjukkan kepada Anda metode yang dapat menghasilkan nomor acak antara dua angka. Angka pertama disebut sebagai 'min' dan harus menjadi lebih kecil dari dua input. Angka kedua disebut 'max' dan harus menjadi lebih besar dari dua. Diasumsikan bahwa kedua nomor tersebut positif. Juga hasilnya dapat sejumlah antara inklusif dua nomor lebih besar. Jangan lupa untuk membangun sebuah instance dari kelas Acak sebelum menggunakan metode ini.
public int getRandom (int min, int max)
{
     int lVar;
     lVar = max - min;
     if (lVar = 0!)
     {
       lVar = (this.random.nextInt () / (Integer.MAX_VALUE / lVar)) + 1;
     }
       
     lVar = Math.abs (lVar);
     kembali (min + lVar);
}

Vektor
Kelas ini mengimplementasikan array increasable objek. Vector berisi komponen yang dapat diakses menggunakan indeks integer. Vektor dapat menambah atau mengurangi ukuran berdasarkan kebutuhan aplikasi. Penyimpanan vektor yang meningkat dalam potongan sesuai ukuran capacityIncrement nya.

Vektor ini memiliki 3 jenis konstruktor yaitu:
  • Vector ()
Konstruktor ini membangun sebuah vektor yang kosong.
  • Vektor (int)
Ini konstruktor dari Vector kelas membangun sebuah vektor kosong dengan kapasitas awal yang ditentukan.
  • Vektor (int, int)
Ini konstruktor dari Vector kelas membangun sebuah vektor kosong dengan kapasitas awal tertentu dan peningkatan kapasitas.
Praktik Terbaik
 
Vektor adalah elemen yang sangat berat. Cobalah untuk menghindari menggunakannya sebanyak mungkin. Jika memungkinkan cobalah array sebagai gantinya. Kami telah meneliti bahwa dengan menggunakan array bukan Vector Anda dapat mempercepat eksekusi program hingga 70% dalam situasi tertentu!
Catatan: Untuk menghemat ruang, pelaksanaan CLDC didasarkan pada JDK 1.1.8, tidak JDK 1.3.
Contoh Cuplikan Kode: Vector
 
/ / Inisialisasi vektor
Vector v = new Vector ();

/ / Menambahkan string ke vektor
v.addElement ("Hello");

Tidak ada komentar:

Posting Komentar