Selasa, 12 Juni 2012

UNIT II - Bab 2 - Bagaimana membangun MIDlet?


UNIT II - Bab 2 - Bagaimana membangun MIDlet?

Aplikasi untuk ponsel yang ditulis dalam bentuk MIDlet. Seperti applet adalah aplikasi java untuk halaman web, MIDlet adalah aplikasi java untuk ponsel. Java 2 Platform, Micro Edition (J2ME)   termasuk Device Profile Mobile Information (MIDP) yang mencakup API yang dirancang khusus untuk ponsel. MIDP berisi 'javax.microedition.midlet' paket yang berisi kelas MIDlet. Setiap aplikasi yang ditulis menggunakan MIDP harus memiliki setidaknya satu kelas yang memperpanjang kelas MIDlet. Ini adalah kelas untuk pengendalian tersebut dipindahkan oleh perangkat lunak aplikasi manajemen dari ponsel.

Kelas ini berisi metode yang memungkinkan perangkat lunak manajemen aplikasi untuk melakukan tugas-tugas berikut:
§   Buat MIDlet
Konstruktor dari kelas yang memperpanjang kelas MIDlet disebut oleh perangkat lunak manajemen aplikasi untuk membuat contoh nya.
PRAKTEK TERBAIK
Anda harus ingat bahwa konstruktor harus kembali dengan cepat. Hindari juga menginisialisasi sumber daya dalam metode ini. StartApp () adalah metode yang cocok untuk inisialisasi sumber daya.
§   Mulai MIDlet
Ketika MIDlet memasuki tahap aktif, startApp () method dipanggil. Dengan pengalaman yang saya akan menyarankan Anda melakukan semua initializations berat bentuk, daftar dan kanvas dalam metode startApp (). Ini adalah metode startApp () yang menandakan bahwa MIDlet telah memasuki tahap aktif. Sejak penyelenggaraan sumber daya yang diperbolehkan dalam tahap aktif, semua sumber daya yang dibutuhkan awalnya pada awal aplikasi harus dibuat dari metode ini. Meskipun dari perspektif kegunaan, Anda harus diingat bahwa pada awalnya aplikasi harus dimuat dengan cara cepat. Dengan demikian semua inisialisasi yang tidak penting harus dilakukan nanti agar metode ini untuk kembali dengan cepat.
PRAKTEK TERBAIK
Anda juga harus diingat bahwa metode startApp () dapat disebut berkali-kali oleh perangkat lunak manajemen aplikasi. Setiap kali MIDlet memasuki keadaan aktif dari negara berhenti startApp () method dipanggil. Dengan demikian Anda biasanya harus menyatakan metode boolean yang diatur ke benar ketika metode startApp () berjalan untuk pertama kalinya. Tempatkan semua kode inisialisasi dalam sebuah 'jika' pernyataan yang memeriksa keadaan variabel boolean. Jika negaranya yang palsu, yaitu ketika startApp () dipanggil pertama kali kode inisialisasi harus menjalankan yang lain itu tidak seharusnya. Jangan lupa untuk membolak-variabel boolean ketika kode inisialisasi berjalan sehingga pada saat kode ini tidak akan berjalan.
§   Berhenti MIDlet
Setiap kali aplikasi tersebut terputus karena panggilan telepon, SMS, MMS atau gangguan lainnya perangkat lunak aplikasi manajemen panggilan pauseApp () method. Metode ini biasanya harus melaksanakan fungsi untuk berhenti kerja dari sebuah aplikasi.
PRAKTEK TERBAIK
Dalam permainan yang mengandung gerakan tepat atau dalam aplikasi yang update data secara otomatis setelah waktu yang telah ditentukan, fungsi ini sangat penting agar keadaan aplikasi untuk tetap sama saat aplikasi dilanjutkan kembali setelah terputus berakhir. Juga ini menghemat pemborosan sumber daya komputasi yang berharga pada ponsel. Dengan demikian Anda harus membuat satu titik untuk memiliki fungsi jeda dalam skenario tersebut di atas.
§   Hancurkan MIDlet
Para destroyApp () metode sinyal ke MIDlet bahwa itu harus masuk ke kondisi hancur. MIDlet harus melepaskan semua sumber daya sebelum menghancurkan dirinya sendiri.
PRAKTEK TERBAIK
Meskipun sesuai dokumentasi resmi Sun aplikasi harus menyelamatkan negara terus-menerus di sini praktis saya akan menyarankan Anda terhadap ini. Menurut pengalaman saya bahwa lebih baik untuk menyimpan data persisten di RMS   dalam keadaan aktif dari MIDlet. Metode ini harus kembali dengan cepat dan dengan demikian operasi untuk penyimpanan persisten tidak akan bekerja baik di sini.

Contoh Kode 1: MIDlet
/ *
  * MyMIDlet.java
  * /
mengimpor javax.microedition.midlet *;.
mengimpor javax.microedition.lcdui *;.
/ *
  * @ Author SKJ
  * @ Version 1.0.0
  * /
MyMIDlet kelas publik meluas javax.microedition.midlet.MIDlet
{
    swasta Tampilan layar;
    swasta Formulir bentuk;
    boolean swasta RunOnce;
    public void startApp ()     
    {
            if (RunOnce == false)
{           
            / / Inisialisasi kode
                        this.display = Display.getDisplay (ini);
                        this.form Formulir = baru ("MIDlet Contoh");

                        / / Flipping keadaan variabel boolean seperti dibahas di atas
                        RunOnce = true;
}
            / / Mengatur tampilan saat ini
            this.display.setCurrent (bentuk);
    }
  public void pauseApp ()
    {    
            / / Tidak ada kode di dalamnya karena kesederhanaan dari contoh
    }
    public void destroyApp (boolean unconditional)
    {
                / / Tidak ada kode di dalamnya karena kesederhanaan dari contoh
    }
}

Emulator yang digunakan untuk mengambil gambar layar    :            Motorola_i85s
DAFTAR PERIKSA UNTUK PENCIPTAAN MIDLet
S. No
Fakta-fakta
Jawaban yang diinginkan
  1.  
Apakah Anda telah menulis sebuah kelas yang meluas javax.microedition.midlet. MIDlet kelas?
Ya
  1.  
Jika Anda telah kode konstruktor untuk kelas apakah Anda telah diinisialisasi sumber daya di dalamnya?
Tidak
  1.  
Apakah kelas ini berisi kode dalam metode startApp ()?
Ya
  1.  
Apakah Anda telah diasuransikan bahwa kode inisialisasi di startApp () metode hanya berjalan sekali?
Ya
  1.  
Apakah Anda telah memasukkan fungsi untuk berhenti aplikasi karena panggilan telepon, SMS atau gangguan lainnya di   yang pauseApp () method.
Ya
  1.  
Jika Anda telah menulis kode untuk metode destroyApp () maka apakah Anda telah menyimpan kode kecil.
Ya
Teks asli Inggris
UNIT II - Chapter 2 - How to build a MIDlet?
Sarankan terjemahan yang lebih baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar