Selasa, 12 Juni 2012

UNIT V - Bab 2 - Mind Games


UNIT V - Bab 2 - Mind Games

Pengenalan
Permainan pikiran adalah game yang menantang kemampuan mental pemain. Mereka biasanya dalam bentuk teka-teki, kuis atau permainan papan seperti catur, Tic-Tac-Toe. Permainan kartu juga termasuk dalam kategori ini. Mereka bisa dari sejumlah besar jenis. Beberapa contoh dari permainan pikiran adalah:
  • Catur
  • Tebak-tebakan dgn angka
  • Dam
  • Othello
  • Berjuang sungguh-sungguh
  • Puzzle
  • Kuis
  • Solitaire
  • Jantung
  • Jembatan
  • Jawbreaker
Jadi kita dapat melihat bahwa permainan pikiran adalah dari banyak jenis. Mereka telah populer sejak munculnya umat manusia. Ponsel adalah hanya sebuah media baru. Pesona permainan pikiran adalah awet muda. Jadi kita harus berkonsentrasi pada membangun game-game dengan cara yang ada mereka mempertahankan pesona asli ditambah kenikmatan tambahan yang dimainkan di ponsel. 'SKJ TicTacToe' adalah kasus di titik sini. Dalam 'SKJ TicTacToe' kami mempertahankan permainan TicTacToe asli dan menambahkan sangat sulit dikalahkan lawan kecerdasan buatan untuk itu. Kami juga menambahkan naughts menghidupkan dan salib sehingga pemain menemukan sesuatu yang berbeda dalam versi ponsel dari permainan jika dibandingkan dengan pena offline dan versi kertas.

Companion CD
Seluruh kode dan karya seni dari 'SKJ TicTacToe' telah termasuk dalam CD pendamping.
Fitur
Permainan pikiran mungkin memiliki banyak fitur. Karena tidak ada jenis tetap permainan pikiran, fitur tergantung pada penemu permainan. Beberapa kali inovator dalam diri kita semua menuntun kita untuk menambahkan beberapa fitur tambahan dalam permainan pikiran yang sudah mapan. Meskipun tidak ada batasan untuk fitur dalam ponsel, game pikiran biasanya memiliki fitur sebagai berikut:
·          Grids
Grid merupakan elemen penting dari permainan pikiran. Apakah itu adalah Catur, TicTacToe, permainan papan seperti grid Scrabble ® adalah elemen penting. Grid ini dapat digulir / non-digulir, animasi / non-animasi. Ukuran grid tergantung pada sifat dari permainan. Scrabble ® memiliki kotak besar sementara TicTacToe memiliki kotak kecil. Dengan demikian jaringan apa pun membutuhkan studi rinci itu karakteristik sebelum program itu. Kita akan membahas seni grid menggambar secara rinci nanti dalam bab ini.
·          Checkable Tujuan
Permainan pikiran yang paling memiliki tujuan yang dapat diperiksa oleh perangkat dan hasilnya disampaikan kepada pengguna. Adalah lebih baik untuk menulis sebuah metode khusus untuk menguji ini. Hal ini memberikan metode yang jelas dipotong yang dapat digunakan di tempat yang berbeda untuk memeriksa apakah pengguna telah memenangkan.
·          Aturan untuk menempatkan simbol
Permainan pikiran yang paling memiliki simbol tertentu. Catur memiliki potongan seperti pion, uskup, raja dll TicTacToe memiliki naughts dan salib. Puzzle memiliki blok. Ini ditempatkan menurut aturan tertentu. Sebagai pengembang game akan sangat berguna untuk memiliki gagasan yang dipotong jelas mengenai hal ini karena setelah Anda mulai coding game biasanya sangat sulit untuk memodifikasi kode untuk memperkenalkan aturan baru. Setiap kali pengguna menekan tombol atau memberikan beberapa masukan lainnya untuk memindahkan simbol-simbol atau menempatkan mereka, itu harus diperiksa apakah semua aturan permainan yang sedang diikuti, jika tidak maka pengguna akan diminta untuk mengambil kursus yang benar.
·          Sebuah skema penilaian didefinisikan dengan baik
Dalam permainan pikiran banyak pemenang didasarkan pada poin. Para skema penilaian harus dipahami dengan baik di muka. Beberapa memiliki skema penilaian yang sangat sederhana sementara yang lain seperti Scrabble ® dan Jawbreaker memiliki skema menandai cukup rumit. Beberapa permainan kartu telah rumit menandai skema.
·          Peran 'Artificial Intelligence' dalam membuat permainan lebih menghibur
Banyak permainan pikiran memiliki dua pemain. Karena dalam game mobile yang sederhana memiliki pemain kedua sebagai manusia hanya mungkin dalam multi-player mode umumnya kita pergi untuk Kecerdasan Buatan untuk menambah pemain buatan. Player ini buatan umumnya harus dikonfigurasi juga harus cukup menantang untuk pemain manusia merasa bersemangat tentang permainan. Pemain buatan harus menaikkan tingkat adrenalin dari pemain manusia. Jika permainan Anda berhasil dalam melakukannya Anda telah berhasil mengembangkan permainan yang baik.
·          Multi-player Permainan
Sebelumnya permainan pikiran adalah permainan pemain tunggal atau sebagian besar game memiliki pemain artifisial cerdas kuat. Saat ini dikarenakan penurunan tarif mobile internet dan munculnya bluetooth multi-player game teknologi menjadi populer. Permainan ini memungkinkan pemain manusia ganda untuk bermain permainan satu sama lain. Permainan kartu adalah contoh yang sangat baik dari permainan yang bisa dibuat menjadi multi-player game.
Rincian Teknis
·          Grids
Grid merupakan bagian integral dari permainan pikiran banyak. Coding untuk mereka itu mudah setelah Anda memahami ada nuansa. Pertama-tama kita harus mendefinisikan karakteristik kotak. Beberapa karakteristik penting dari kotak adalah:
·                      Jumlah baris
·                      Jumlah kolom
·                      Isi dari setiap sel
·                      Apakah grid akan bergulir atau tidak
·                      Apakah sebuah seleksi persegi panjang akan ada di grid yang dapat dikontrol oleh pemain

Jawaban atas setiap pertanyaan ini akan tergantung pada permainan yang anda buat. Di sini kita akan membahas langkah-langkah dalam menciptakan grid untuk game TicTacToe. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
·                      Pertama mendefinisikan sebuah array dua dimensi yang berisi informasi negara untuk semua sel-sel grid. Dalam hal dari permainan TicTacToe berikut ini akan menjadi nilai yang valid:
§   -1             :            Kosong sel
§   0             :           Simbol 1
§   1             :           Simbol 2
·                      Kemudian menginisialisasi grid untuk negaranya mulai setiap kali permainan baru dimulai dengan mengatur isi dari array dua dimensi di atas didefinisikan ke 0.
·                      Sementara lukisan grid ikuti langkah-langkah berikut:
§   Menghapus layar
§   Menarik garis yang akan menentukan grid
§   Setelah itu menggambar persegi panjang seleksi bahwa pengguna pengontrolan berdasarkan posisi saat ini
§   Terakhir menggambar simbol dengan menempatkan mereka secara tepat dalam setiap sel. Gambar dapat ditarik dalam grid atau grid luar melalui metode drawImage.
Untuk pemahaman lebih baik tentang peran dari metode ini jangan lupa untuk melihat kode dari permainan 'SKJ TicTacToe.
Di bawah ini adalah daftar yang akan membantu Anda dalam memvisualisasikan grid dan karakteristik sel.
Daftar periksa karakteristik Dewan
Karakteristik sel
Fakta-fakta
Dewan Bentuk
1D/2D/3D/Custom
Warna Latar Belakang

Latar Belakang Gambar

Zoom Fungsi

Jumlah Baris

Jumlah Kolom


Daftar periksa karakteristik sel
Karakteristik sel
Ya / Tidak / NA
Bentuk sel
Warna Latar Belakang
Latar Belakang Gambar
Foreground Teks
Foreground Gambar
Foreground Potongan
·          Memeriksa tujuan
Kita harus memiliki metode untuk memeriksa hasil setelah setiap kesempatan. Metode ini dapat diberi nama 'menang'. Metode ini harus berisi logika untuk memeriksa kemenangan bagi semua pemain. Logika untuk metode ini akan tergantung pada jenis permainan kami kembangkan. Misalnya dalam kasus TicTacToe kita periksa apakah simbol yang sama telah ditempatkan tiga kali secara linear. Untuk pemahaman lebih baik tentang peran dari metode ini jangan lupa untuk melihat kode dari permainan 'SKJ TicTacToe.
·          Aturan untuk menempatkan simbol
Setiap permainan pikiran memiliki aturan tertentu untuk menempatkan simbol. Misalnya dalam permainan yang paling Anda tidak dapat menempatkan simbol pada posisi mana sebuah simbol yang sudah ditempatkan. Demikian pula dalam catur memiliki aturan Anda untuk memindahkan potongan. Aturan individu sangat bervariasi dari satu pertandingan ke pertandingan. Di sini kita akan membahas hal yang sama untuk TicTacToe. Dalam TicTacToe aturan untuk menempatkan simbol hanyalah simbol bahwa setelah ditempatkan di papan tulis tidak ada simbol lain dapat ditempatkan di atasnya. Dalam pertandingan TicTacToe kita membiarkan pengguna untuk menempatkan simbol pada sistem hanya bila posisi papan khusus yang dimaksud adalah kosong.
Contoh Kode (SKJ TicTacToe)
Jika (this.sq [this.colSelected] [this.rowSelected] == -1)
  {
this.sq [this.colSelected] [this.rowSelected] = this.userSymbol;
               if (this.win () == false)
               {
                    this.AIRun ();
                    this.win ();
                }
}
·          Menandai skema
Skema Menandai penting dalam permainan tertentu. Misalnya dalam Scrabble menandai pemain mendapat tergantung pada posisi papan yang ditutupi oleh dia di kesempatan. Untuk menghitung ini kita dapat menulis metode internal bernama 'penilaian'. Mendetail bagian dalam dari metode ini akan tergantung pada jenis permainan kita sedang membangun.
Misalnya dalam kasus Scrabble metode ini dapat memiliki 4 parameter mengacu pada pemain, baris penempatan blok, kolom penempatan blok dan indeks blok yang digunakan. Tanda untuk pemain tertentu dapat dihitung dan ditambahkan ke skornya berdasarkan tanda untuk blok dikalikan dengan faktor multiplikasi dari sel tertentu di mana blok yang telah ditempatkan.
Contoh Kode
private void angka (boolean pemain, baris int, int kolom, int index)
{
            if (pemain == true)
{
                        p1Score + = (indeks * mf [baris] [kolom]);
}
lain
{
       p2Score + = (indeks * mf [baris] [kolom]);
}
}
Di sini kita akan harus menentukan int [] [] array mf sebelum memulai permainan.
·          Kecerdasan Buatan
Saat menulis AI untuk game mobile harap diingat bahwa prosesor mobile handset tidak sekuat ada rekan-rekan PC. Dengan demikian kedalaman pohon perhitungan tidak bisa sangat banyak. Juga teknik tertentu seperti jaringan saraf, algoritma genetika dan penalaran terdistribusi adalah komputasi yang sangat mahal untuk digunakan dalam AI game. Juga mereka tidak diperlukan untuk sebagian besar permainan pikiran. Jadi apa yang menarik bagi kita adalah teknik penalaran simbolik.
Tujuan buku ini adalah membimbing pada isu-isu yang muncul ketika menggunakan AI di ponsel. Oleh karena itu kami akan menempel pada teknik yang dapat berguna dalam konteks mobile. Pendekatan sistem produksi memiliki banyak keuntungan seperti kesederhanaan, kebutuhan memori rendah dan proses cepat. Gunakan heuristik yang baik dapat menjadi cara yang sangat baik untuk meminimalkan upaya Anda AI.
Memilih algoritma pencarian yang tepat sangat penting. Hal ini dapat membuat atau merusak AI game. Juga pencarian prosedur minimax dengan alpha - beta celana dapat sangat membantu dalam meningkatkan efisiensi prosedur pencarian sementara tetap mempertahankan kualitas prosedur pencarian pada saat yang sama. 'Iteratif memperdalam' teknik juga dapat digunakan. Bahkan penggunaan 'bergerak buku (daftar bergerak standar untuk konfigurasi game tertentu) dapat membantu banyak. Bahkan kita mengandalkan bergerak buku yang sangat berat ketika mengembangkan permainan TicTacToe kami.
·          Multi-player Permainan
Masalah teknis tentang permainan multi-player telah dibahas nanti dalam bab 4 dari unit ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar