Selasa, 12 Juni 2012

Unit I - Bab 4 - Apa jenis aplikasi saya bisa membangun menggunakan J2ME?


Unit I - Bab 4 - Apa jenis aplikasi saya bisa membangun menggunakan J2ME?

Setiap platform pemrograman ada hanya untuk pengembangan aplikasi. Semua antarmuka pemrograman aplikasi yang berbeda tidak berguna jika aplikasi tidak berguna bagi pengguna. Jadi kita harus selalu memastikan bahwa kita mengembangkan aplikasi yang benar-benar bermanfaat bagi pengguna. Untuk membuat aplikasi yang berguna kita harus merencanakan dan mengembangkan mereka dengan mengingat kebutuhan pengguna dari hari pertama. Juga kita harus ingat bahwa kita sedang mengembangkan aplikasi untuk ponsel dan komputer tidak pribadi. Ada banyak perbedaan antara komputer pribadi dan telepon selular dan mereka harus dihormati. Beberapa tips yang berguna dalam mengembangkan untuk ponsel   adalah:
  1. Menggabungkan fungsi 20% atas
Ponsel sebagai media pemrograman yang baik untuk 'setiap saat, setiap di mana komputasi. Kita harus ingat bahwa karena faktor bentuk ponsel ini bukan media yang baik untuk pengolahan data massal seperti perangkat lunak akuntansi. Di sisi lain itu adalah media yang sangat baik untuk memasukkan data seperti perintah dan voucher di lapangan dalam waktu nyata. Dengan demikian kita akan berkonsentrasi pada aspek positif dari ponsel dan mencoba untuk memasukkan hanya fungsi bahwa dengan menjadi pada ponsel memberikan nilai tambah kepada pengguna.
  1. Memberikan pengguna pilihan ganda
Memasukkan teks di ponsel biasanya sangat sulit. Untuk membuat masuknya data yang lebih mudah mencoba untuk memberikan pengguna daftar pilihan ganda. Mereka akan membantu user untuk memasukkan nilai data dengan mudah.
  1. Memiliki struktur logis
Aplikasi harus logis agar pengguna untuk menggunakannya secara efektif. Karena pengguna aplikasi ponsel tidak diharapkan untuk memiliki pelatihan khusus untuk menggunakan aplikasi lebih baik jika aplikasi ini disusun dengan cara yang ramah sangat logis dan pengguna.
  1. Minimalkan masukan data
Data input pada ponsel biasanya harus diminimalkan. Input data biasanya sulit karena kurangnya keyboard QWERTY. Juga kebanyakan ponsel tidak memiliki pena stylus untuk memasukkan data. Jadi entri data harus dikurangi dengan menggunakan bentuk-bentuk masukan seperti daftar. Juga salah satu cara lain adalah untuk mengakses data dari server sehingga pengguna tidak harus kunci dalam data. Kapasitas penyimpanan persisten juga shpuld digunakan untuk menyimpan informasi yang telah sekali sedang mengetik sehingga lain kali tidak perlu menjadi masukan.
  1. Personalisasi
Di hari ini dan usia kustomisasi personalisasi perangkat lunak adalah sebuah kebutuhan. Personalisasi membantu untuk mengurangi pemborosan waktu pengguna. Hal ini penting karena penggunaan utama dari perangkat lunak apapun adalah untuk menghemat waktu pengguna akhir.
  1. Pendek deskripsi
Teks yang digunakan untuk menggambarkan berbagai hal harus pendek dan mudah dimengerti. Sejak tampilan layar ponsel yang paling kecil, deskripsi lama baik akan memotong teks sehingga tidak akan ditampilkan dengan benar atau membuat layar anwarrantedly panjang. Data yang sangat besar membutuhkan bergulir yang tidak perlu harus terjadi. Dengan demikian deskripsi kecil adalah yang terbaik saat memberikan instruksi atau layar bantuan.
  1. Konsistensi
Konsistensi adalah terkait dengan topik sebelumnya dibahas memiliki struktur logis. Konsistensi membantu pengguna untuk belajar aplikasi sangat mudah. Hal ini juga membawa sentuhan profesional ke aplikasi. Jadi konsistensi harus mencetak lebih kekacauan dalam setiap descision antarmuka pengguna yang Anda sebagai programmer mengambil untuk aplikasi Anda.

  1. Kembali & fungsi keluar
Setiap layar kecuali sceen pertama harus memiliki perintah kembali untuk melintasi mundur. Dengan cara ini pengguna dapat memperbaiki kesalahan masa lalu atau kembali lagi ke layar yang diinginkan.
Juga aswell layar pertama sebagai layar yang akan logis untuk mengakhiri aplikasi harus berisi perintah keluar sehingga pengguna dapat menutup aplikasi. Seorang pengguna tidak diharapkan untuk menonaktifkan / nya genggamnya untuk menutup aplikasi. Ingat bahwa ponsel tidak berisi perintah ALT-CTRL-DEL.
  1. Real time informasi
Sebuah ponsel benar-benar merupakan perangkat komunikasi. Oleh karena itu Anda harus selalu menggunakan jaringan untuk menyajikan informasi real time. Jika informasi yang ditampilkan oleh sebuah aplikasi berbasis mobile sudah tua maka tidak ada penggunaan menggunakan ponsel untuk menampilkan informasi.
  1. Membuat aplikasi portabel
Ada lebih dari 200 jenis ponsel di dunia. Sebagian besar ponsel yang berbeda satu sama lain. Jadi sebagai seorang programmer kita harus berhati-hati untuk melihat bahwa aplikasi kami bekerja dengan baik pada sebagian besar ponsel agar massa untuk menggunakan aplikasi ini. Teknik seperti 'SKJ UI Teknik Portabilitas' adalah langkah ke arah ini.
Juga 'tulis sekali, gunakan di mana saja' premis java belum praktis dilaksanakan. Dengan demikian tampilan dan nuansa aplikasi dapat berubah pada handset yang berbeda. Tepat penggunaan antarmuka pengguna tingkat tinggi akan membuat aplikasi Anda lebih portabel.
  1. Uji banyak
Karena ponsel tidak diharapkan akan reboot setiap setengah jam Anda harus mencoba untuk membuat aplikasi bug anda gratis. Juga ketersediaan ratus model ponsel meningkatkan tanggung jawab Anda sebagai programmer untuk membuat mereka bekerja dengan benar pada setiap handset. Oleh karena itu Anda memiliki pilihan kecuali untuk menguji, uji dan uji.
Aplikasi yang dapat dikembangkan dengan menggunakan CLDC dan MIDP
a)     Pertandingan
Permainan adalah aplikasi yang paling populer di ponsel. Ada permintaan besar untuk game dari seluruh dunia. Beberapa operator juga mengerahkan departemen eksklusif pada pengumpulan dan pengembangan aplikasi game. Apakah mereka adalah pikiran permainan atau game action daftar apa yang mungkin di bidang mobile gaming ini tak ada habisnya. Beberapa orang bahkan mengembangkan game multiplayer. Bisnis analis yang memprediksi bahwa mobile gaming adalah kesempatan dolar multi miliar. Jadi jika anda tertarik untuk game maka pemrograman ponsel adalah area untuk Anda.

b)     Kalender
Kalender dan scheduler aplikasi adalah contoh yang baik dari apa yang dapat Anda capai menggunakan J2ME. Para pengguna dapat menyimpan informasi ada janji pada aplikasi yang dibangun khusus oleh Anda. Anda juga dapat menambahkan fitur untuk sinkronisasi informasi penjadwalan dengan server.
c)     Handphone ERPs
Aplikasi ERP adalah penggunaan besar bagi setiap organisasi bisnis. Dengan munculnya komputasi mobile aplikasi ERP sekarang dapat dijalankan pada bahkan ponsel. Perusahaan-perusahaan yang tidak mampu laptop untuk penjualan mereka memaksa terdahulu kini memilih untuk ponsel berbasis ERP.
d)     Firman Prosesor
Pengolah kata terdiri dari penulisan dan format teks. Berkenaan dengan menulis banyak penelitian telah dilakukan mengenai hal ini. Fitur T9 adalah hasil dari penelitian ini. Fungsi pengolah kata adalah salah satu yang paling digunakan pada ponsel. Apakah itu untuk menulis catatan atau untuk mengirim SMS pengolah kata diperlukan di mana-mana.
Sehubungan dengan format, saat ini terdapat banyak vakum antara dapat dicapai pada ponsel dan apa yang telah dicapai di atasnya. Hal ini bagi Anda sebagai programmer mobile untuk mengisi kesenjangan ini. Pada SKJ Teknologi banyak kemajuan telah dibuat dalam bidang ini baik dari segi bahasa Inggris dan bahasa-bahasa India.

e)     Email, SMS & MMS
Hampir semua pengguna ponsel telah menggunakan fungsi SMS. Beberapa bahkan menggunakan fungsi e-mail dan MMS. Apa yang baik tentang J2ME adalah bahwa hal itu memungkinkan kita programmer untuk mengembangkan aplikasi yang dapat mengirim SMS, MMS dan e-mail. Mengenai SMS kita bisa menggunakan 'Wireless Messaging API untuk mengirim SMS dan MMS. Mengenai e-mail kita dapat menghubungkan aplikasi mobile berbasis kami untuk aplikasi berbasis server untuk mengirim e-mail.
f)      Spreadsheets
Spreadsheet adalah aplikasi favorit saya. Mereka memungkinkan kita untuk melihat data dengan mudah. Saya menemukan mereka sangat berguna untuk menganalisis dan menyajikan data bisnis yang penting bagi pekerjaan saya sebagai Chartered Accountant. Aku bahkan mengembangkan aplikasi spreadsheet untuk melihat data pada ponsel dalam format grid. Anda juga dapat menyinkronkan MS Excel data dengan 'MobileXL' spreadsheet saya untuk melihatnya pada ponsel. Anda dapat menyimpan data serta mengirim data dalam bentuk pesan SMS. Dengan demikian kita dapat melakukan hal-hal tertentu pada ponsel yang tidak bahkan mungkin pada desktop.
g)     Perbelanjaan
M-Commerce akan menjadi pengalaman belanja yang menyenangkan di masa depan. Saat ini pekerjaan yang sedang dilakukan untuk memungkinkan ritel melalui ponsel. Beberapa perusahaan bahkan hari ini menawarkan layanan tersebut namun potensi sesungguhnya dari bidang ini akan terwujud hanya jika gateway pembayaran untuk ponsel akan menjadi lebih mudah diakses.
h)     Expense Tracker
Beban aplikasi pelacakan juga sangat berguna untuk ponsel. Sejak seseorang membawa ponsel dengan dia hampir sepanjang hari biaya dapat dilacak secara elektronik pada ponsel. Pada akhir minggu atau bulan biaya dapat dilihat dalam bentuk laporan elektronik yang dihasilkan baik pada telepon atau PC.
i)      Bursa Simbol
Pelacakan saham di ponsel sangat mudah. Sebuah aplikasi yang berisi ticker saham dan yang update pengguna jika saham mencapai tingkat tertentu mudah untuk membangun dan menambahkan banyak nilai ke pengguna akhir. Ini tickers dapat diprogram untuk melakukan sinkronisasi secara otomatis dengan server untuk menyegarkan data.

j)      Buku telepon
Aplikasi buku telepon adalah salah satu aplikasi paling berguna untuk ponsel. Anda dapat membuat sebuah aplikasi dimana jumlah kontak yang berbeda dan ada informasi lain dapat disimpan. Informasi ini dapat disimpan dalam 'Record Management System' yang diberikan kepada kami oleh Mobile Information Device Profile (MIDP). Hal yang baik adalah bahwa Anda dapat kustom aplikasi sampai batas yang sangat besar. Satu-satunya hal yang akan membuat Anda beberapa yang tidak bahagia adalah bahwa Anda wortel dapat melaksanakan fungsi menelepon dari dalam aplikasi.
k)     Album Musik
Album musik secara konvensional tidak terkait dengan ponsel. Tapi konvergensi teknologi telah membuka kemungkinan untuk streaming album musik pada ponsel. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan 'Mobile Media API ditentukan oleh JSR -135.
l)      Selebritis
Seperti album musik trailer film juga dapat dibangun untuk ponsel. Film trailer pada ponsel bisa menjadi sangat populer terutama jika mereka interaktif. Terserah kita programmer mobile untuk memberikan konsep ini ke Hollywood serta industri film India dan Cina.
m)    Multimedia Presentasi
Jika semua hal yang disebut di atas dapat diprogram sehingga bisa presentasi. Menggunakan API Mobile Media kita dengan mudah dapat kode presentasi multimedia pada ponsel maupun PDA.
Teks asli Inggris
Unit I - Chapter 4 - What type of applications can I build using J2ME?
Sarankan terjemahan yang lebih baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar