Selasa, 12 Juni 2012

UNIT IV - Bab 3 - Bluetooth API


UNIT IV - Bab 3 - Bluetooth API

Dengan profileration dari sejumlah besar perangkat mikro ada kebutuhan asli untuk pengganti untuk teknologi (IR) infra merah mentransfer data. Seperti kebanyakan Anda yang telah menggunakan teknologi IR transfer data tahu apa tugas yang membosankan itu adalah untuk mentransfer bahkan sejumlah kecil data melalui IR. Juga dengan peningkatan perangkat ada juga peningkatan jumlah kabel di atas meja. Bahkan saya pribadi cukup fedup dengan sejumlah besar kabel interkoneksi berbagai perangkat. Jadi ada kebutuhan yang kuat untuk pengganti masalah yang dibahas di atas. Teknologi bluetooth tidak tepat itu.
The technolgy bluetooth diluncurkan untuk memberantas kabel dan membuatnya nyaman untuk menghubungkan berbagai perangkat. Ia menggunakan spektrum gratis untuk membuat jaringan area pribadi bagi pengguna sehingga ia dapat dengan mudah menghubungkan perangkat yang berbeda tanpa kabel. Dengan demikian teknologi ini menangani berbagai isu yang jika tidak diambil dari perawatan dapat menimbulkan masalah. Perusahaan seperti Microsoft, Motorola, Nokia, IBM, Intel, Ericsson dan 3Com mendukungnya. Oleh karena itu telah menjadi teknologi yang sangat luas. Hari-hari ini Anda akan menemukan bahwa ponsel paling atas bluetooth kisaran US $ 250 dukungan.
Penggunaan bluetooth menyebar di luar platform individu. Anda dapat menggunakan teknologi ini dengan PC Desktop, Laptop PDA dan ponsel. Demikian, pengetahuan tentang teknologi ini merupakan dasar untuk pemrograman perangkat lunak ponsel. Bahkan teknologi ini juga dapat memainkan peran besar di masa depan untuk multi-player game, pengendali jarak jauh dan sejumlah aplikasi baru lainnya. Saya akan merekomendasikan Anda untuk mengunjungi http://www.bluetooth.com untuk rincian lebih lanjut tentang teknologi ini.
Karena teknologi bluetooth ini penting bagi masa depan ponsel jelas untuk pendiri teknologi J2ME untuk mendukung teknologi bluetooth. API bluetooth yang telah didefinisikan sebagai bagian dari JSR 82 adalah sangat kuat dan fleksibel. Hal ini dirancang untuk bekerja di atas 'Connected, Device Konfigurasi Limited CLDC 1.0. Ini jelas memiliki keuntungan tertentu. Pertama API ini akan tersedia pada sejumlah besar perangkat. Ditambah di masa depan bahkan perangkat yang tidak mendukung MIDP namun dukungan CLDC 1.0 juga dapat mendukungnya. Jadi hari itu tidak jauh ketika kita akan menggunakan API ini untuk berbagai keperluan dan untuk mengintegrasikan perangkat yang berbeda dengan perangkat MIDP diaktifkan. Di sini kita juga harus diingat bahwa API ini adalah sebuah API opsional untuk perangkat yang mendukung CLDC dan MIDP. Kita tidak bisa berasumsi API ini akan tersedia pada setiap perangkat dan setiap.
Saya ingin membawa ke pemberitahuan Anda bahwa API ini telah ditetapkan dengan dukungan dari IBM, Motorola, Nokia, Sony Erricsson Mobile Communications, Sun Microsystems dan Symbian antara lain. Jadi kita bisa berasumsi bahwa sejumlah besar perangkat akan di masa depan mendukung API ini.
JSR 82 mendefinisikan 'Java API untuk Bluetooth Wireless Technology. Spesifikasi ini mendefinisikan 2 paket yaitu:
·    javax.bluetooth
·    javax.obex
Kedua paket adalah paket opsional terpisah. Para produsen perangkat memiliki kebebasan untuk inklusi setiap paket tertentu dari dua paket. Bahkan Nokia telah melaksanakan opsi ini dan yang paling ponsel Nokia yang mendukung paket javax.bluetooth saat ini tidak mendukung javax.obex.
Bluetooth Diagram

javax.bluetooth
Paket javax.bluetooth mendefinisikan antarmuka dan kelas yang memungkinkan kita bekerja dengan teknologi blueooth. Paket ini memungkinkan kita menggunakan protokol L2CAP RFCOMM dan untuk komunikasi. Sekarang kita akan melihat isi dari paket ini secara rinci.
public interface DiscoveryListener
Apa itu?
Interface ini memungkinkan aplikasi untuk menerima penemuan perangkat dan peristiwa penemuan layanan. Interface ini memberikan kita metode untuk menemukan perangkat dan jasa.
o     Bidang
  • public int akhir statis INQUIRY_COMPLETED
Bidang ini menunjukkan penyelesaian normal pencarian perangkat. Hal ini digunakan dengan inquiryCompleted() metode.
·          public int akhir statis INQUIRY_TERMINATED
Bidang ini menunjukkan bahwa penemuan perangkat telah dibatalkan oleh aplikasi dan tidak menyelesaikan. Hal ini digunakan dengan inquiryCompleted() metode.
·          INQUIRY_ERROR public int static final
Bidang ini menunjukkan bahwa permintaan penyelidikan gagal menyelesaikan normal dan tidak dibatalkan.
·          public int akhir statis SERVICE_SEARCH_COMPLETED
Bidang ini menunjukkan penyelesaian normal penemuan layanan. Hal ini digunakan dengan serviceSearchCompleted() metode.
·          public static final int SERVICE_S EARCH_TERMINATED
Bidang ini menunjukkan bahwa layanan pencarian telah dibatalkan oleh aplikasi dan tidak menyelesaikan. Bidang ini digunakan dengan serviceSearchCompleted() metode.
·          SERVICE_SEARCH_ERROR public int static final
Bidang ini menunjukkan layanan pencarian diakhiri dengan kesalahan. Bidang ini digunakan dengan serviceSearchCompleted() metode.
·          public static int SERVICE_SEARCH_NO_RECORDS akhir
Bidang ini menunjukkan layanan pencarian telah selesai dengan tidak ada catatan pelayanan yang ditemukan pada perangkat. Bidang ini digunakan dengan serviceSearchCompleted() metode.
·          SERVICE_SEARCH_DEVICE_NOT_REACHABLE public int static final
Bidang ini menunjukkan layanan pencarian tidak dapat diselesaikan karena perangkat remote yang disediakan untuk DiscoveryAgent.searchServices() tidak bisa dihubungi. Bidang ini digunakan dengan serviceSearchCompleted() metode.
o     Metode
  • kekosongan deviceDiscovered publik (RemoteDevice btDevice, DeviceClass cod)
Metode ini dipanggil ketika sebuah perangkat ditemukan selama penyelidikan.
·          public void servicesDiscovered (int transID, ServiceRecord [] servRecord)
Metode ini disebut pada saat jasa ditemukan selama pencarian layanan.
·          public void serviceSearchCompleted (int transID, int respCode)
Metode ini dipanggil ketika sebuah layanan pencarian selesai atau dihentikan karena kesalahan. Parameter respCode mungkin berisi berikut nilai-nilai:
·    SERVICE_SEARCH_COMPLETED
·    SERVICE_SEARCH_TERMINATED
·    SERVICE_SEARCH_ERROR
·    SERVICE_SEARCH_NO_RECORDS
·    SERVICE_SEARCH_DEVICE_NOT_REACHABLE
·          public void inquiryCompleted (int discType)
Metode ini dipanggil saat penyelidikan selesai.
public interface L2CAPConnection
Apa itu?
Sambungan berorientasi saluran L2CAP diwakili oleh interface ini. Para btl2cap protokol digunakan untuk membuat koneksi klien.
o     Bidang
  • public static final int DEFAULT_MTU
Bidang ini singkatan dari nilai MTU default untuk koneksi berorientasi saluran yang adalah 672 byte.
Apa MTU?

MTU singkatan dari 'Maximum Transmission Unit'. ReceiveMTU dan TransmitMTU dua istilah penting yang akan Anda hadapi ketika bekerja dengan protokol L2CAP. Ada deskripsi adalah sebagai berikut:
 
ReceiveMTU: Singkatan dari ukuran muatan maksimum koneksi ini dapat menerima.
TransmitMTU: Singkatan dari ukuran maksimum paylioad hubungan ini dapat dikirim.
·          public static final int MINIMUM_MTU
Bidang ini singkatan dari nilai MTU minimum untuk berorientasi koneksi saluran yang adalah 48 byte.
o     Metode
  • public int getTransmitMTU () throws java.io.IOException
Metode ini mengembalikan jumlah maksimal byte yang dapat dikirim dalam satu panggilan ke send() tanpa kehilangan data apapun.
·          public int getReceiveMTU () throws java.io.IOException
Metode ini mengembalikan jumlah maksimal byte yang dapat dibaca dalam satu panggilan ke receive ().
·          public void send (byte [] data) throws java.io.IOException
Metode ini permintaan bahwa data dikirim ke perangkat remote. TransmitMTU menentukan jumlah data yang dapat dikirim dengan sukses dalam operasi kirim tunggal.
·          public int menerima (byte [] inBuf) throws java.io.IOException
Metode ini membaca paket data. Jumlah data yang diterima dalam operasi ini berkaitan dengan nilai ReceiveMTU dan jika ukuran inBuf lebih besar dari atau sama dengan ReceiveMTU maka tidak ada data akan hilang.
·          public boolean siap () throws java.io.IOException
Metode ini menentukan apakah ada paket yang dapat dibaca melalui panggilan untuk receive() . Metode ini mengembalikan true jika ada data untuk dibaca. Ia mengembalikan false jika tidak ada data yang akan dibaca.
public interface L2CAPConnectionNotifier
Apa itu?
Interface ini menyediakan L2CAP sebuah pemberi notifikasi koneksi. Protokol btl2cap harus digunakan untuk membuat koneksi server.
o     Metode
  • L2CAPConnection acceptAndOpen publik () throws java.io.IOException
Metode ini mengembalikan koneksi untuk berkomunikasi dengan klien.
public interface ServiceRecord
Apa itu?
Interface ini menggambarkan karakteristik dari layanan Bluetooth. Ini berisi satu set atribut layanan. Setiap atribut layanan yang dikandungnya adalah pasangan (ID, nilai). Setiap ID atribut Bluetooth adalah bilangan bulat 16-bit unsigned. Di sisi lain, nilai atribut adalah DataElement .
The objects implementing this interface yang dibuat tersedia untuk aplikasi klien melalui argumen dari servicesDiscovered metode dari DiscoveryListener antarmuka. They yang dibuat tersedia untuk aplikasi server melalui metode getRecord() pada LocalDevice .
Berikut adalah bagian dari nama layanan yang paling umum dan ada atribut ID.
·    ServiceRecordHandle
Atribut ID: 0x0000
·    ServiceClassIDList
Atribut ID: 0x0001
·    ServiceRecordState
Atribut ID: 0x0002
·    ServiceID
Atribut ID: 0x0003
·    ProtocolDescriptorList
Atribut ID: 0x0004
·    BrowseGroupList
Atribut ID: 0x0005
·    LanguageBasedAttributeIDList
Atribut ID: 0x0006
·    ServiceInfoTimeToLive
Atribut ID: 0x0007
·    ServiceAvailability
Atribut ID: 0x0008
·    BluetoothProfileDescriptorList
Atribut ID: 0x0009
·    DocumentationURL
Atribut ID: 0x000A
·    ClientExecutableURL
Atribut ID: 0x000B
·    IconURL
Atribut ID: 0x000C
·    VersionNumberList
Atribut ID: 0x0200
·    ServiceDatabaseState
Atribut ID: 0x0201
o     Bidang
  ·            NOAUTHENTICATE_NOENCRYPT public int static final 
  Bidang ini digunakan dengan getConnectionURL() metode.  Ini memberitahu bahwa otentikasi dan enkripsi tidak diperlukan pada koneksi ke layanan ini. 
·          AUTHENTICATE_NOENCRYPT public int static final
Bidang ini digunakan dengan getConnectionURL() metode. Ini memberitahu bahwa otentikasi diperlukan untuk koneksi ke layanan ini tapi tidak enkripsi. Ini memberitahu bahwa adalah OK untuk enkripsi menjadi on atau off untuk sambungan tersebut.
·          AUTHENTICATE_ENCRYPT public int static final
Bidang ini digunakan dengan getConnectionURL() metode. Ini memberitahu bahwa otentikasi dan enkripsi yang diperlukan untuk koneksi ke layanan ini.
o     Metode
  ·            publik DataElement getAttributeValue (int attrID) 
Metode ini mengembalikan nilai dari atribut ID jika ada dalam catatan pelayanan. Dalam hal tidak hadir itu kembali null.
·          publik RemoteDevice getHostDevice ()
Metode ini mengembalikan perangkat Bluetooth remote yang dihuni catatan pelayanan. Ia mengembalikan null jika perangkat lokal ini dihuni ServiceRecord.
·          public int [] getAttributeIDs ()
Metode ini mengembalikan array ID atribut pelayanan yang berada di objek ini dan memiliki nilai bagi mereka. Dalam hal ada ID atribut tidak ada yang nilai maka metode ini akan mengembalikan array nol panjang.
·          public boolean populateRecord (int [] attrIDs) throws java.io.IOException
Metode ini mengembalikan true jika permintaan berhasil mengambil nilai untuk beberapa atau seluruh atribut ID. Ia mengembalikan false jika tidak berhasil dalam mengambil setiap nilai.
·          publik java.lang.String getConnectionURL (requiredSecurity int,                                          boolean mustBeMaster)
Metode ini mengembalikan sebuah string yang dapat digunakan untuk menghubungkan ke layanan tersebut. Ia mengembalikan null dalam kasus ProtocolDescriptorList di ServiceRecord ini tidak diformat sesuai dengan spesifikasi Bluetooth.
·          public void setDeviceServiceClasses (int kelas)
Metode ini adalah digunakan oleh sebuah aplikasi server untuk menunjukkan bit layanan kelas utama yang harus diaktifkan dalam server DeviceClass saat ini ServiceRecord ditambahkan ke SDDB tersebut.
·          public boolean setAttributeValue (int attrID, DataElement attrValue)
Metode ini mengembalikan true jika atribut layanan telah ditambahkan, dihapus, atau dimodifikasi. Ia mengembalikan false jika attrValue adalah null dan attrID tidak dalam objek ini.
masyarakat kelas DataElement
Apa itu?
Jenis berbagai data bahwa layanan Bluetooth nilai atribut mungkin memiliki didefinisikan di kelas ini.
o     Konstruktor
  • publik DataElement (int ValueType)
Konstruktor ini menciptakan DataElement tipe NULL , DATALT atau DATSEQ .
·          publik DataElement (boolean bool)
Konstruktor ini menciptakan DataElement yang tipe data adalah BOOL dan yang nilainya sama dengan bool.
·          publik DataElement (int ValueType, nilai panjang)
Konstruktor ini menciptakan DataElement yang merangkum nilai integer dari ukuran berikut:
·          U_INT_1
·          U_INT_2
·          U_INT_4
·          INT_1
·          INT_2
·          INT_4
·          INT_8.
·          publik DataElement (int ValueType, nilai java.lang.Object)
Konstruktor ini menciptakan DataElement tipe data yang diberikan oleh ValueType. Nilainya mengacu dengan nilai parameter.
o     Bidang
  • NULL public int static final
Field ini mendefinisikan data NULL tipe.
·          public int akhir statis U_INT_1
Field ini mendefinisikan unsigned integer dari ukuran satu byte.
·          public int akhir statis U_INT_2
Field ini mendefinisikan unsigned integer dari ukuran dua byte.
·          public int akhir statis U_INT_4
Field ini mendefinisikan unsigned integer dari ukuran empat byte.
·          public int akhir statis U_INT_8
Field ini mendefinisikan unsigned integer dari ukuran delapan byte.
·          public int akhir statis U_INT_16
Field ini mendefinisikan sebuah integer unsigned byte enam belas ukuran.
·          public int akhir statis INT_1
Field ini mendefinisikan sebuah integer ditandatangani ukuran satu byte.
·          public int akhir statis INT_2
Field ini mendefinisikan sebuah integer ditandatangani ukuran dua byte.
·          public int akhir statis INT_4
Field ini mendefinisikan sebuah integer ditandatangani ukuran empat byte.
·          public int akhir statis INT_8
Field ini mendefinisikan sebuah integer ditandatangani ukuran delapan byte.
·          public int akhir statis INT_16
Field ini mendefinisikan sebuah integer ditandatangani ukuran enam belas byte.
·          URL public int static final
Field ini mendefinisikan data URL jenis.
·          UUID public int static final
Field ini mendefinisikan data UUID jenis.
·          public int akhir statis Bool
Field ini mendefinisikan data dengan tipe bool.
·          STRING public int static final
Field ini mendefinisikan data STRING jenis.
·          DATSEQ public int static final
Field ini mendefinisikan data DATSEQ jenis.
·          DATALT public int static final
Field ini mendefinisikan data DATALT jenis.
o     Metode
  • public void addElement (DataElement elem)
Metode ini menambahkan DataElement ini DATALT atau DATSEQ DataElement objek. Selain itu akan pada akhir daftar.
·          public void insertElementAt (DataElement elem, int indeks)
Metode ini saya nserts sebuah DataElement di lokasi yang ditentukan.
·          public int getSize ()
Metode ini mengembalikan jumlah DataElements yang hadir dalam DATALT atau DATSEQ objek.
·          public boolean removeElement (DataElement elem)
Metode ini akan menghapus kejadian pertama dari DataElement dari objek ini.
·          public int getDataType ()
Metode ini mengembalikan tipe data dari objek ini DataElement diwakilinya.
·          masyarakat lama getLong ()
Metode ini mengembalikan nilai DataElement jika dapat direpresentasikan sebagai long .
·          public boolean getBoolean ()
Metode ini mengembalikan boolean nilai ini DataElement objek.
·          java.lang.Object publik getValue ()
Metode ini mengembalikan nilai ini DataElement sebagai Object .
masyarakat kelas DeviceClass
Apa itu?
Kelas ini merupakan kelas rekor perangkat seperti yang didefinisikan dalam spesifikasi Bluetooth. Bluetooth Ditugaskan Bilangan dokumen mendefinisikan catatan ini dan berisi informasi pada jenis perangkat dan jenis layanan yang tersedia pada perangkat.
o     Pembina
  • publik DeviceClass (int catatan)
Konstruktor ini menciptakan DeviceClass dari kelas rekor perangkat yang disediakan. Parameter record harus mengikuti format dari kelas yang tercatat dalam spesifikasi perangkat Bluetooth.
o     Metode
  • public int getServiceClasses ()
  Metode ini mengembalikan kelas layanan utama.  Sebuah perangkat mungkin memiliki beberapa kelas layanan utama. 
·          public int getMajorDeviceClass ()
Metode ini mengembalikan kelas perangkat utama. Sebuah perangkat mungkin hanya memiliki kelas satu perangkat utama.
·          public int getMinorDeviceClass ()
Metode ini mengembalikan kelas perangkat kecil.
masyarakat kelas DiscoveryAgent
Apa itu?
  Metode untuk melakukan perangkat dan penemuan layanan yang diberikan kepada kami oleh kelas DiscoveryAgent. Tujuan satu-satunya DiscoveryAgent pada objek LocalDevice dapat diambil dengan sebuah panggilan ke getDiscoveryAgent () pada objek LocalDevice.
Berikut ini adalah rincian dari penemuan perangkat dan penemuan layanan:
·    Device Discovery
Ada dua cara untuk menemukan perangkat melalui kelas DiscoveryAgent. Aplikasi ini dapat menggunakan startInquiry () untuk memulai penyelidikan untuk menemukan perangkat dalam kedekatannya dengan perangkat lokal. Cara lain untuk menemukan perangkat adalah melalui retrieveDevices () metode yang telah diberikan kepada kami.
·    Service Discovery
Kami telah menyediakan dua cara untuk mencari layanan juga. Untuk mencari layanan pada satu perangkat yang searchServices () metode harus digunakan. Dalam hal Anda tidak peduli mana perangkat layanan adalah pada maka selectService () metode dapat digunakan.
o     Bidang
  • public int akhir statis NOT_DISCOVERABLE
Bidang ini membutuhkan perangkat keluar dari mode dapat terdeteksi.
·          Giac public int static final
Bidang ini merupakan kode pertanyaan untuk Kode akses Kirim Akses Umum / Unlimited (Giac). Bidang ini digunakan untuk menentukan jenis penyelidikan untuk menyelesaikan atau menanggapi.
·          LIAC public int static final
Bidang ini merupakan Permintaan kode akses untuk Kode Permintaan Akses Terbatas Dedicated (LIAC). Bidang ini digunakan untuk menentukan jenis penyelidikan untuk menyelesaikan atau menanggapi.
·          public int akhir statis Cached
Bidang ini digunakan dengan retrieveDevices() metode untuk kembali alat-alat yang ditemukan melalui penyelidikan sebelumnya.
·          PREKNOWN public int static final
Bidang ini digunakan dengan retrieveDevices() metode untuk kembali alat-alat yang didefinisikan sebagai pra terkenal perangkat.
o     Metode
  • publik RemoteDevice [] retrieveDevices (int opsi)
Metode ini mengembalikan array yang berisi perangkat Bluetooth yang sebelumnya ditemukan jika option adalah CACHED . Ini mengembalikan sebuah array dari perangkat yang perangkat preknown jika option ini PREKNOWN . Hal ini juga dapat kembali null dalam kasus tidak ada perangkat memenuhi kriteria tertentu.
·          public boolean startInquiry (int accessCode, pendengar DiscoveryListener) throws                              BluetoothStateException
Metode ini mengembalikan true jika penyelidikan dimulai. Mungkin kembali false dalam kasus penyelidikan itu tidak dimulai karena accessCode tidak didukung.
·          public boolean cancelInquiry (pendengar DiscoveryListener)
Metode ini akan menghapus perangkat dari modus penyelidikan. Metode ini mengembalikan true jika pertanyaan itu dibatalkan. Jika tidak kembali false dalam kasus penyelidikan tidak dibatalkan atau dalam hal penyelidikan tidak mulai menggunakan listener.
·          public int searchServices (int [] attrSet, UUID [] uuidSet, RemoteDevice btDev,
      DiscoveryListener discListener) throws BluetoothStateException
Metode ini mencari layanan pada perangkat Bluetooth remote yang memiliki semua UUIDs ditentukan dalam uuidSet . Metode ini mengembalikan ID transaksi dari layanan pencarian. Jumlah kembali harus positif.
·          public boolean cancelServiceSearch (int transID)
Metode ini membatalkan transaksi layanan pencarian yang memiliki ID transaksi tertentu. Metode ini mengembalikan true jika transaksi layanan pencarian dihentikan jika tidak maka kembali false jika transID tidak mewakili sebuah transaksi layanan pencarian aktif.
·          selectService java.lang.String publik (UUID uuid, keamanan int, boolean master) melempar BluetoothStateException
Metode ini mencoba untuk mencari pelayanan yang berisi uuid dalam ServiceClassIDList catatan pelayanannya. Metode ini mengembalikan connection string digunakan untuk menghubungkan ke layanan dengan UUID dari uuid . Mungkin kembali null jika tidak ada layanan dapat ditemukan dengan UUID dari uuid di ServiceClassIDList tersebut.
masyarakat kelas LocalDevice
Apa itu?

Para LocalDevice kelas mendefinisikan fungsi dasar dari manajer Bluetooth. Class ini menyediakan akses dan kontrol dari perangkat bluetooth lokal.
o     Metode
Metode ini mengembalikan sebuah objek yang merepresentasikan perangkat Bluetooth lokal.
·          DiscoveryAgent publik getDiscoveryAgent ()
Metode ini mengembalikan agen penemuan untuk perangkat lokal.
·          publik java.lang.String getFriendlyName ()
Metode ini mengembalikan nama perangkat lokal. Mungkin kembali null jika nama tidak dapat diambil.
·          DeviceClass publik getDeviceClass ()
Metode ini mengembalikan kelas layanan, kelas perangkat utama dan kelas perangkat kecil dari perangkat setempat. Mungkin kembali null jika kelas layanan, kelas perangkat utama atau kelas perangkat kecil tidak dapat ditentukan.
·          public boolean setDiscoverable (modus int) throws BluetoothStateException
Metode ini mengembalikan true jika permintaan berhasil jika tidak maka kembali false jika permintaan gagal karena BCC membantah permintaan tersebut. Hal ini juga dapat mengembalikan false jika sistem Bluetooth tidak mendukung mode akses ditentukan dalam mode.
·          publik getProperty java.lang.String statis (properti java.lang.String)
Metode ini mengambil sifat bluetooth sistem. Sifat berikut antara lain didukung oleh metode ini:
·          bluetooth.api.version
·          bluetooth.master.switch
·          bluetooth.sd.attr.retrievable.max
·          bluetooth.connected.devices.max
·          bluetooth.l2cap.receiveMTU.max
·          bluetooth.sd.trans.max
·          bluetooth.connected.inquiry.scan
·          bluetooth.connected.page.scan
·          bluetooth.connected.inquiry
·          bluetooth.connected.page
Metode ini mengembalikan nilai properti ditentukan. Mungkin kembali null jika property tidak didefinisikan.
·          getDiscoverable public int ()
Metode ini mengembalikan mode dapat terdeteksi perangkat saat ini masuk
·          publik java.lang.String getBluetoothAddress ()
Metode ini mengembalikan alamat Bluetooth perangkat lokal.
·          publik ServiceRecord   getRecord (javax.microedition.io.Connection pemberi notifikasi)
Metode ini mengembalikan ServiceRecord terkait dengan notifier.
·          public void updateRecord (ServiceRecord srvRecord) throws ServiceRegistrationException
Metode ini memperbarui catatan pelayanan di SDDB lokal yang sesuai dengan ServiceRecord parameter.  
masyarakat kelas RemoteDevice
Apa itu?
Kelas ini merupakan perangkat Bluetooth remote. RemoteDevice kelas berisi informasi dasar tentang perangkat remote termasuk alamat Bluetooth perangkat dan nama yang ramah.
o     Pembina
  • dilindungi RemoteDevice (alamat java.lang.String)
Konstruktor ini menciptakan perangkat Bluetooth didasarkan pada alamat.
o     Metode
  • public boolean isTrustedDevice ()
Metode ini mengembalikan true jika perangkat adalah perangkat terpercaya. Ia mengembalikan false sebaliknya.
·          publik java.lang.String getFriendlyName (boolean alwaysAsk)                                  throws java.io.IOException
Metode ini mengembalikan nama perangkat. Mungkin kembali null jika sistem Bluetooth tidak mendukung fitur ini. Dalam kasus di mana perangkat lokal dapat menghubungi perangkat remote, hasilnya tidak akan pernah null . Dalam hal perangkat remote tidak memiliki nama kemudian string kosong akan dikembalikan oleh metode ini.
·          publik getBluetoothAddress java.lang.String akhir ()
Metode ini mengembalikan alamat Bluetooth dari perangkat remote.
·          public boolean equals (obj java.lang.Object)
Metode ini mengembalikan true jika kedua perangkat memiliki alamat Bluetooth yang sama. Ia mengembalikan false jika kedua perangkat tidak memiliki alamat yang sama. Hal ini juga kembali yang false jika obj adalah null atau jika obj bukan RemoteDevice.
·          public int hashCode ()
Metode ini mengembalikan kode hash untuk objek ini.
·          public static RemoteDevice getRemoteDevice (samb javax.microedition.io.Connection)                                   throws java.io.IOException
Metode ini mengembalikan perangkat remote terlibat dalam koneksi.
·          public boolean authenticate () throws java.io.IOException
Metode ini mengembalikan true jika otentikasi berhasil. Dalam kasus lain ia mengembalikan false.
·          public boolean mengotorisasi (samb javax.microedition.io.Connection)                   throws java.io.IOException
Metode ini mengembalikan true jika ini RemoteDevice berhasil otentikasi dan otorisasi. Dalam hal otentikasi atau otorisasi gagal ia mengembalikan false.
·          public boolean mengenkripsi (samb javax.microedition.io.Connection,                        boolean pada) throws java.io.IOException
Metode ini mencoba untuk menghidupkan atau mematikan enkripsi untuk koneksi yang ada. Metode ini mengembalikan true jika perubahan itu berhasil. Dalam kasus lain ia mengembalikan false .
·          public boolean isAuthenticated ()
Metode ini mengembalikan true jika ini RemoteDevice sebelumnya telah dikonfirmasi. Ia mengembalikan false jika belum diverifikasi atau tidak ada koneksi terbuka antara perangkat lokal dan ini RemoteDevice.
·          public boolean isAuthorized (samb javax.microedition.io.Connection)                      throws java.io.IOException
Metode ini mengembalikan true jika conn adalah koneksi server-side dan ini RemoteDevice telah diizinkan. Dalam kasus di mana the 'conn' parameter adalah koneksi sisi klien atau koneksi server-side yang belum resmi ia mengembalikan false.
·          public boolean isEncrypted ()
Metode ini mengembalikan true jika data pertukaran dengan ini RemoteDevice sedang dienkripsi. Ia mengembalikan false jika pertukaran data yang tidak dienkripsi atau tidak ada koneksi terbuka antara perangkat lokal dan ini RemoteDevice.
masyarakat kelas UUID
Apa itu?
Kelas ini mendefinisikan pengenal universal unik. The 128-bit unsigned integer didefinisikan oleh kelas ini dijamin akan unik pada semua waktu dan ruang. Oleh karena itu sebuah instance dari kelas ini adalah kekal.
Tabel di bawah menyediakan daftar pendek dari UUIDs paling umum didefinisikan dalam dokumen Bluetooth Assigned Numbers.
·    Basis Nilai UUID
Nilai: 0x0000000000001000800000805F9B34FB
·    SDP
Nilai: 0x0001
·    RFCOMM
Nilai: 0x0003
·    OBEX
Nilai: 0x0008
·    HTTP
Nilai: 0x000C
·    L2CAP
Nilai: 0x0100
·    BNEP
Nilai: 0x000F
·    Port Serial
Nilai: 0x1101
·    ServiceDiscoveryServerServiceClassID
Nilai: 0x1000
·    BrowseGroupDescriptorServiceClassID
Nilai: 0x1001
·    PublicBrowseGroup
Nilai: 0x1002
·    OBEX Object Push Profile
Nilai: 0x1105
·    OBEX File Transfer Profile
Nilai: 0x1106
·    Personal Area Networking Pengguna
Nilai: 0x1115
·    Jaringan Access Point
Nilai: 0x1116
·    Kelompok Jaringan
Nilai: 0x1117
o     Konstruktor
  ·            publik UUID (uuidValue panjang) 
Konstruktor ini menciptakan UUID objek dari long nilai uuidValue .
·          publik UUID (java.lang.String uuidValue, boolean shortUUID)
Konstruktor ini menciptakan UUID objek dari string yang diberikan. Karakter dalam string ini harus dari set heksadesimal [0-9, af, AF].
o     Metode
  ·            publik java.lang.String toString () 
Metode ini mengembalikan representasi string dari UUID.
·          public boolean equals (nilai java.lang.Object)
Metode ini mengembalikan true jika nilai 128 bit dari dua benda adalah sama. Ia mengembalikan false sebaliknya.
·          public int hashCode ()
Metode ini mengembalikan kode hash untuk objek ini.
masyarakat kelas BluetoothConnectionException
Apa itu?
Ini exception dilemparkan ketika koneksi Bluetooth tidak dapat dibangun dengan sukses. Penyebab pengecualian ini ditunjukkan dengan bidang di kelas kecuali.
o     Pembina
  • publik BluetoothConnectionException (int kesalahan) throws IllegalArgumentException
Konstruktor ini menciptakan baru BluetoothConnectionException dengan indikator kesalahan ditentukan.
·          publik BluetoothConnectionException (int kesalahan, msg java.lang.String) throws IllegalArgumentException
Konstruktor ini menciptakan baru BluetoothConnectionException dengan indikator kesalahan dan pesan yang ditentukan.
o     Bidang
  • UNKNOWN_PSM public int static final
Bidang ini menunjukkan koneksi ke server gagal karena tidak ada layanan untuk PSM diberikan telah didaftarkan.
·          SECURITY_BLOCK public int static final
Bidang ini menunjukkan bahwa sambungan gagal karena pengaturan keamanan pada perangkat lokal atau perangkat remote yang tidak sesuai dengan permintaan.
·          public int akhir statis NO_RESOURCES
Bidang ini menunjukkan bahwa sambungan gagal karena kurangnya sumber daya baik pada perangkat lokal atau pada perangkat remote.
·          FAILED_NOINFO public int static final
Bidang ini menunjukkan koneksi ke server gagal karena alasan yang tidak diketahui.
·          publik int akhir statis TIMEOUT
Bidang ini menunjukkan koneksi ke server gagal karena timeout.
·          public static int UNACCEPTABLE_PARAMS akhir
Bidang ini menunjukkan bahwa sambungan gagal karena konfigurasi parameter yang disediakan tersebut tidak dapat diterima baik perangkat remote atau perangkat lokal.
o     Metode
  • public int getStatus ()
Hal ini menyebabkan kembali metode untuk pengecualian. Nilai yang dikembalikan akan menjadi salah satu dari konstanta didefinisikan di kelas ini.
masyarakat kelas BluetoothStateException
Apa itu?
Ini exception dilemparkan ketika permintaan dibuat untuk sistem Bluetooth dan sistem tidak dapat mendukung bahwa permintaan di negara yang sekarang.
o     Konstruktor
  • publik BluetoothStateException ()
Konstruktor ini menciptakan baru BluetoothStateException tanpa pesan rinci.
·          publik BluetoothStateException (msg java.lang.String)
Konstruktor ini menciptakan BluetoothStateException dengan pesan detil tertentu.
masyarakat kelas ServiceRegistrationException
Apa itu?
Ini Exception dilemparkan ketika ada kegagalan menambahkan catatan layanan untuk Database Service Discovery lokal (SDDB). Hal ini juga dapat dilemparkan jika terjadi kegagalan untuk memodifikasi catatan layanan yang ada di SDDB tersebut.
o     Konstruktor
  ·            publik ServiceRegistrationException () 
Konstruktor ini menciptakan ServiceRegistrationException tanpa pesan rinci.
·          publik ServiceRegistrationException (msg java.lang.String)
  Konstruktor ini menciptakan ServiceRegistrationException dengan pesan rinci. 
javax.obex
JSR 82 mendukung protokol OBEX juga. OBEX singkatan dari 'Pertukaran Objek Protokol'. OBEX protokol dapat digunakan melalui media transmisi yang berbeda seperti infra merah, media kabel dan radio bluetooth dll Paket ini didefinisikan secara independen dari paket javax.bluetooth. OBEX telah dikembangkan oleh Inframerah data Association (IrDA). Anda dapat mengunjungi http://www.irda.org untuk informasi lebih lanjut tentang OBEX. Tujuan utama dari OBEX adalah untuk bertukar objek antara perangkat yang berbeda. Plus juga dapat ditingkatkan untuk mengirimkan benda-benda besar dalam bentuk paket OBEX ganda.
public interface Authenticator
Apa itu?
Authenticator menyediakan cara untuk merespon tantangan otentikasi dan header otentikasi respon. Dalam kasus di mana klien atau server menerima tantangan otentikasi atau header otentikasi respon metode onAuthenticationChallenge() atau onAuthenticationResponse() akan dipanggil, masing-masing, dengan pelaksanaannya.
 
Apa tantangan otentikasi?
Dalam kasus di mana klien atau server menerima header tantangan otentikasi onAuthenticationChallenge() metode akan dipanggil oleh pelaksanaannya. Aplikasi kemudian akan mengembalikan nama pengguna (jika diperlukan) dan password melalui PasswordAuthentication objek.
Apa tanggapan otentikasi?
Dalam kasus di mana klien atau server menerima header otentikasi respon onAuthenticationResponse() metode dipanggil oleh implementasi API dengan nama pengguna diterima di header respon otentikasi. Aplikasi harus menentukan password yang benar. Ini onAuthenticationResponse() metode harus kembali nilai ini.
o     Metode
  • PasswordAuthentication publik onAuthenticationChallenge (gambaran yang, java.lang.String boolean isUserIdRequired, isFullAccess boolean)
Metode ini mengembalikan sebuah objek PasswordAuthentication yang berisi nama pengguna dan sandi yang digunakan untuk otentikasi.
·          publik byte [] onAuthenticationResponse (byte [] username)
Metode ini mengembalikan password yang benar untuk nama pengguna disediakan. Dalam kasus di mana nol dikembalikan maka itu berarti bahwa permintaan otentikasi telah gagal.
public interface ClientSession
Apa itu?
Interface ini menyediakan metode untuk permintaan OBEX. Cara untuk mendefinisikan header untuk setiap operasi OBEX juga disediakan oleh interface ini. Berikut ini adalah operasi OBEX:
·    CONNECT
·    SETPATH
·    PUT
·    GET
·    PUTUSKAN
o     Metode
·          public void setAuthenticator (auth Authenticator)
Metode ini menetapkan Authenticator untuk digunakan dengan koneksi ini.
·          HeaderSet publik createHeaderSet ()
Metode ini menciptakan javax.obex.HeaderSet objek. Ini javax.obex.HeaderSet objek dapat digunakan untuk mendefinisikan nilai-nilai header dalam permintaan.
·          public void setConnectionID (id panjang)
Ets Metode s header ID koneksi untuk disertakan dalam paket permintaan.
·          masyarakat lama getConnectionID ()
Metode ini mengembalikan ID koneksi yang digunakan. Ia mengembalikan -1 jika tidak ada ID koneksi sedang digunakan.
·          publik HeaderSet menghubungkan (HeaderSet header) throws java.io.IOException
Metode ini mengembalikan header yang dikembalikan dari server.
·          publik HeaderSet putuskan (HeaderSet header) throws java.io.IOException
Metode ini mengembalikan header dikembalikan oleh server
·          publik HeaderSet setPath (HeaderSet header, cadangan boolean,                        boolean create) throws java.io.IOException
Metode ini menyelesaikan sebuah operasi SETPATH ​​OBEX. Metode ini mengembalikan header yang dikembalikan dari server.
·          publik HeaderSet hapus (HeaderSet header) throws java.io.IOException
Metode ini mengembalikan header dikembalikan oleh server.
·          Operasi publik mendapatkan (HeaderSet header) throws java.io.IOException
Metode ini melakukan operasi OBEX GET. Metode ini mengembalikan operasi OBEX yang akan menyelesaikan permintaan GET.
·          Operasi put publik (header HeaderSet) throws java.io.IOException
Metode ini melakukan operasi PUT OBEX. Metode ini mengembalikan objek operasi yang digunakan untuk menyelesaikan permintaan PUT.
public interface HeaderSet
Apa itu?
Interface ini mendefinisikan metode yang ditetapkan dan mendapatkan nilai dari header OBEX.
Bidang
  • COUNT public int static final
Bidang ini singkatan dari header Hitungan OBEX.
·          NAMA public int static final
Bidang ini singkatan dari header Nama OBEX.
·          JENIS publik statis int akhir
Bidang ini singkatan dari header Jenis OBEX. Kolom ini memungkinkan permintaan untuk menentukan jenis objek. Objek dapat dari jenis teks, html, biner dll
·          PANJANG public int static final
Bidang ini singkatan dari header Panjang OBEX. Ini berarti panjang dari objek dalam bytes.
·          public int akhir statis TIME_ISO_8601
Bidang ini singkatan dari header Waktu OBEX menggunakan standar ISO 8601.
·          TIME_4_BYTE public int static final
Bidang ini singkatan dari header Waktu OBEX menggunakan representasi byte 4.
·          URAIAN public int static final
Bidang ini singkatan dari header Deskripsi OBEX.
·          TARGET public int static final
Bidang ini singkatan dari header Sasaran OBEX.
·          public static final int HTTP
Bidang ini singkatan dari header HTTP OBEX.
·          public int akhir statis WHO
Bidang ini singkatan dari header Siapa OBEX.
·          OBJECT_CLASS public int static final
Bidang ini singkatan dari header Kelas Obyek OBEX.
·          APPLICATION_PARAMETER public int static final
Bidang ini singkatan dari header Parameter Aplikasi OBEX.
o     Metode
  • public void setHeader (int headerID, headerValue java.lang.Object)
Metode ini ets s nilai identifier header ke nilai yang disediakan.
·          getHeader java.lang.Object publik (int headerID) throws java.io.IOException
Metode ini mengembalikan nilai dari header yang disediakan. Mungkin kembali null jika identifier sundulan ditentukan bukan bagian dari ini HeaderSet objek.
·          public int [] getHeaderList () throws java.io.IOException
Metode ini mengembalikan array dari header yang ditetapkan dalam objek ini. Mungkin kembali null jika tidak ada header yang tersedia.
·          public void createAuthenticationChallenge (alam java.lang.String,                                          boolean UserID, akses boolean)
Metode ini s ETS header tantangan otentikasi.
·          int getResponseCode publik () throws java.io.IOException
Metode ini mengembalikan kode respon diambil dari server.
public interface Operasi
Apa itu?
Interface ini memberikan kita cara untuk memanipulasi OBEX tunggal PUT atau GET operasi.
o     Metode
  • public void membatalkan () throws java.io.IOException
Metode ini s berakhir pesan ABORT ke server. Ketika Anda akan memanggil metode ini input yang sesuai dan arus output akan ditutup bersama dengan objek ini.
·          getReceivedHeaders HeaderSet publik () throws java.io.IOException
Metode ini mengembalikan header yang diterima selama ini Operation.
·          sendHeaders public void (HeaderSet header) throws java.io.IOException
Metode ini menentukan header yang harus dikirim dalam pesan OBEX berikutnya yang dikirimkan.
·          int getResponseCode publik () throws java.io.IOException
Metode ini mengembalikan kode respon diambil dari server.
public interface SessionNotifier
Apa itu?
Interface ini mendefinisikan koneksi pemberi notifikasi untuk server-side koneksi OBEX. Ketika dibuat dan menyebut acceptAndOpen() metode akan mulai mendengarkan untuk klien untuk membuat koneksi pada lapisan transport.
o     Metode
  ·            publik javax.microedition.io.Connection 
  acceptAndOpen (handler ServerRequestHandler) throws java.io.IOException 
Metode ini mengembalikan koneksi ke klien.
·          javax.microedition.io.Connection publik acceptAndOpen (ServerRequestHandler handler, auth Authenticator)                                         throws java.io.IOException
Metode ini mengembalikan koneksi ke klien.
masyarakat kelas PasswordAuthentication
Apa itu?
Kelas PasswordAuthentication memegang nama pengguna dan kombinasi sandi.
o     Pembina
  • PasswordAuthentication publik (byte [] username, byte [] password)
Konstruktor ini menciptakan baru PasswordAuthentication dengan nama pengguna dan password yang diberikan.
o     Metode
  • byte publik [] getUserName ()
Metode ini mengembalikan nama pengguna.
·          publik byte [] getPassword ()
Metode ini mengembalikan password.
masyarakat kelas ResponseCodes
Apa itu?
Kelas ini berisi daftar kode respon yang valid server mungkin mengirim ke klien.
o     Bidang
  ·            OBEX_HTTP_OK public int static final 
Field ini mendefinisikan kode OBEX SUKSES respon.
·          int akhir public static OBEX_HTTP_CREATED
Field ini mendefinisikan kode respon OBEX MENCIPTAKAN.
·          int akhir public static OBEX_HTTP_ACCEPTED
Field ini mendefinisikan kode respon OBEX DITERIMA.
·          public int akhir statis OBEX_HTTP_NOT_AUTHORITATIVE
Field ini mendefinisikan OBEX NON-otoritatif kode INFORMASI respon.
·          OBEX_HTTP_NO_CONTENT public int static final
Field ini mendefinisikan OBEX NO kode respon KONTEN.
·          OBEX_HTTP_RESET public int static final
Field ini mendefinisikan RESET OBEX kode KONTEN respon.
·          public int akhir statis OBEX_HTTP_PARTIAL
Field ini mendefinisikan OBEX PARSIAL kode KONTEN respon.
·          public static final int OBEX_HTTP_MULT_CHOICE
Field ini mendefinisikan kode OBEX respon MULTIPLE_CHOICES.
·          OBEX_HTTP_MOVED_PERM public int static final
Field ini mendefinisikan OBEX DIPINDAHKAN SECARA PERMANEN kode respon.
·          OBEX_HTTP_MOVED_TEMP public int static final
Field ini mendefinisikan OBEX MOVED SEMENTARA kode respon.
·          OBEX_HTTP_SEE_OTHER public int static final
Field ini mendefinisikan OBEX SEE kode respon LAINNYA.
·          public int akhir statis OBEX_HTTP_NOT_MODIFIED
Field ini mendefinisikan OBEX TIDAK DIMODIFIKASI kode respon.
·          OBEX_HTTP_USE_PROXY public int static final
Field ini mendefinisikan PENGGUNAAN OBEX kode PROXY respon.
·          OBEX_HTTP_BAD_REQUEST public int static final
Field ini mendefinisikan kode OBEX REQUEST respon BAD.
·          int akhir public static OBEX_HTTP_UNAUTHORIZED
Field ini mendefinisikan kode respon OBEX SAH.
·          int akhir public static OBEX_HTTP_PAYMENT_REQUIRED
Field ini mendefinisikan kode OBEX PEMBAYARAN respon DIBUTUHKAN.
·          public int statis OBEX_HTTP_FORBIDDEN akhir
Field ini mendefinisikan kode OBEX respon TERLARANG.
·          public static final int OBEX_HTTP_NOT_FOUND
Field ini mendefinisikan OBEX TIDAK DITEMUKAN kode respon.
·          OBEX_HTTP_BAD_METHOD public int static final
Field ini mendefinisikan kode respon TIDAK DIPERBOLEHKAN METODE OBEX.
·          public int akhir statis OBEX_HTTP_NOT_ACCEPTABLE
Field ini mendefinisikan kode respon TIDAK OBEX ACCEPTABLE.
·          OBEX_HTTP_PROXY_AUTH public int static final
Field ini mendefinisikan PROXY OBEX kode OTENTIKASI respon DIBUTUHKAN.
·          publik int akhir statis OBEX_HTTP_TIMEOUT
Field ini mendefinisikan WAKTU REQUEST OBEX OUT kode respon.
·          int akhir public static OBEX_HTTP_CONFLICT
Field ini mendefinisikan METODE OBEX kode KONFLIK respon.
·          OBEX_HTTP_GONE public int static final
Field ini mendefinisikan kode respon OBEX METODE PERGI.
·          int akhir public static OBEX_HTTP_LENGTH_REQUIRED
Field ini mendefinisikan METODE OBEX kode PANJANG respon DIBUTUHKAN.
·          int akhir public static OBEX_HTTP_PRECON_FAILED
Field ini mendefinisikan prasyarat OBEX GAGAL kode respon.
·          OBEX_HTTP_ENTITY_TOO_LARGE public int static final
Field ini mendefinisikan OBEX DIMINTA kode BADAN respon TERLALU BESAR.
·          OBEX_HTTP_REQ_TOO_LARGE public int static final
Field ini mendefinisikan OBEX DIMINTA kode URL respon TERLALU BESAR.
·          public int akhir statis OBEX_HTTP_UNSUPPORTED_TYPE
Field ini mendefinisikan OBEX TIDAK DIDUKUNG MEDIA TYPE kode respon.
·          OBEX_HTTP_INTERNAL_ERROR public int static final
Field ini mendefinisikan OBEX INTERNAL SERVER ERROR kode respon.
·          public int akhir statis OBEX_HTTP_NOT_IMPLEMENTED
Field ini mendefinisikan kode respon TIDAK DITERAPKAN OBEX.
·          public static final int OBEX_HTTP_BAD_GATEWAY
Field ini mendefinisikan kode OBEX GATEWAY respon BAD.
·          OBEX_HTTP_UNAVAILABLE public int static final
Field ini mendefinisikan kode OBEX LAYANAN respon tidak tersedia.
·          publik int akhir statis OBEX_HTTP_GATEWAY_TIMEOUT
Field ini mendefinisikan GATEWAY OBEX kode TIMEOUT respon.
·          OBEX_HTTP_VERSION public int static final
Field ini mendefinisikan VERSION OBEX HTTP TIDAK DIDUKUNG kode respon.
·          OBEX_DATABASE_FULL public int static final
Field ini mendefinisikan kode OBEX DATABASE respon LENGKAP.
·          int akhir public static OBEX_DATABASE_LOCKED
Field ini mendefinisikan kode OBEX DATABASE respon LOCKED.
masyarakat kelas ServerRequestHandler
Apa itu?
Kelas ini mendefinisikan pendengar acara yang akan merespon permintaan OBEX dibuat ke server.
o     Pembina
  ·            dilindungi ServerRequestHandler () 
Konstruktor ini menciptakan sebuah ServerRequestHandler.
o     Metode
  ·            publik createHeaderSet HeaderSet akhir () 
Metode ini mengembalikan HeaderSet obyek untuk digunakan dalam menempatkan dan mendapatkan operasi.
·          public void setConnectionID (id panjang)
Metode ini set header koneksi ID untuk disertakan dalam paket balasan.
·          masyarakat lama getConnectionID ()
Metode ini mengembalikan id koneksi yang digunakan. Ini kembali -1 dalam kasus tanpa ID koneksi sedang digunakan.
·          public int onConnect (permintaan HeaderSet balasan HeaderSet)
Metode ini mengembalikan sebuah kode respon dari yang didefinisikan dalam ResponseCodes ke klien. Dalam kasus kode respon tidak valid menyediakan OBEX_HTTP_INTERNAL_ERROR kode respon akan digunakan.
·          public void onDisconnect (permintaan HeaderSet balasan HeaderSet)
Metode ini adalah dipanggil ketika permintaan PUTUSKAN diterima.
·          public int onSetPath (permintaan HeaderSet balasan HeaderSet, cadangan boolean,                      boolean create)
Metode ini disebut ketika sebuah permintaan SETPATH ​​diterima. Metode ini mengembalikan sebuah kode respon didefinisikan dalam ResponseCodes yang akan dikembalikan ke klien. Dalam kasus kode respon tidak valid menyediakan OBEX_HTTP_INTERNAL_ERROR kode respon akan digunakan.
·          public int onDelete (permintaan HeaderSet balasan HeaderSet)
Metode ini adalah dipanggil ketika permintaan DELETE diterima. Metode ini mengembalikan sebuah kode respon dari yang didefinisikan dalam ResponseCodes ke klien. Dalam kasus kode respon tidak valid menyediakan OBEX_HTTP_INTERNAL_ERROR kode respon akan digunakan.
·          public int onPut (Operasi op)
Metode ini adalah dipanggil ketika permintaan PUT diterima. Metode ini mengembalikan sebuah kode respon dari yang didefinisikan dalam ResponseCodes ke klien. Dalam kasus kode respon tidak valid menyediakan OBEX_HTTP_INTERNAL_ERROR kode respon akan digunakan.
·          public int onGet (Operasi op)
Metode ini adalah dipanggil ketika permintaan GET diterima. Metode ini mengembalikan sebuah kode respon dari yang didefinisikan dalam ResponseCodes ke klien. Dalam kasus kode respon tidak valid menyediakan OBEX_HTTP_INTERNAL_ERROR kode respon akan digunakan.
·          public void onAuthenticationFailure (byte [] username)
Metode ini adalah dipanggil ketika objek ini mencoba untuk mengotentikasi klien dan permintaan otentikasi gagal karena mencerna respon dalam header respon otentikasi salah.

Teks asli Inggris
With the profileration of a large number of micro devices there was a genuine need for a replacement for the infra red (IR) data transfer technology.
Sarankan terjemahan yang lebih baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar