Selasa, 12 Juni 2012

Unit I - Bab 3 - Mengapa saya harus pergi untuk J2ME?


Unit I - Bab 3 - Mengapa saya harus pergi untuk J2ME?

Pengenalan
Sebagaimana dibahas sebelumnya J2ME singkatan dari Java 2 Platform, Micro Edition. Jadi J2ME adalah anggota dari bahasa pemrograman Java. Sebagai programmer Java kita harus tahu bahwa bahasa pemrograman Java adalah memiliki 3 edisi, yaitu:
  • Java 2 Platform, Micro Edition (J2ME)
Edisi ini melayani perangkat mikro seperti Personal Digital Assistant (PDA), ponsel dan perangkat mikro lainnya.
  • Java 2 Platform, Standard Edition (J2SE)
Edisi ini melayani terutama untuk pasar komputer pribadi. Telah dibangun tetap keberatan dengan desktop dan laptop.
  • Java 2 Platform, Enterprise Edition (J2EE)
Edisi ini melayani perangkat lunak server. Ini adalah blok bangunan utama untuk n-tier aplikasi.
Dengan demikian kita tahu bahwa platform J2ME telah dikembangkan oleh otak yang berpengalaman dan tangan. Tidak hanya Sun Microsystems namun Nokia, SonyEricsson, Siemens, Motorola, LG, Samsung dan sejumlah produsen perangkat lain mendukung platform ini. Juga ini adalah salah satu platform yang paling komprehensif yang tersedia di pasar saat ini untuk pemrograman perangkat mobile.
Poin Positif
  • Besar permintaan
Hari ini permintaan untuk java ponsel berbasis mobile telah melampaui harapan setiap. Kami memiliki lebih dari 250 juta ponsel menjalankan java. Pasar diperkirakan akan mencapai satu miliar perangkat dengan beberapa tahun. Jadi permintaan untuk aplikasi seperti game, saham tickers, ERP ekstensi, shopping cart telah berkembang pesat. Orang-orang telah menunjukkan respons yang bagus atas media ini teknologi baru. Juga sebagian besar operator telekomunikasi besar juga telah menunjukkan banyak minat di J2ME. Sprint, Vodafone, Orange, Hutch, Airtel, Reliance, Tata Indicom semua telah menunjukkan banyak minat di J2ME
  • Luas penetrasi
Alasan lain untuk memilih J2ME adalah bahwa hal itu telah mencapai tingkat yang sangat luas penetrasi. J2ME ponsel yang digunakan saat ini di negara berkembang seperti India dengan cara yang sangat besar. Bahkan orang-orang menghasilkan $ 100 per bulan mengalami ponsel diaktifkan java di India. Adapun orang kaya mereka memiliki banyak perangkat untuk memilih dari. Dengan demikian media ini sekarang mencapai sejumlah besar telepon dengan menggunakan populasi dunia.
  • Murah perangkat keras
Harga ponsel J2ME telah jatuh jauh selama setahun terakhir. Sekarang kita bisa mendapatkan ponsel merek J2ME baru diaktifkan untuk rendah sebagai $ 75 satu waktu. Baru-baru ini operator seluler besar di India meluncurkan skema di mana seorang akan harus membayar hanya $ 11 dimuka untuk J2ME ponsel diaktifkan dan sisa jumlah tersebut sedang diisi dengan mencicil. Sebuah produsen ponsel besar mobile global bahkan berbicara mengembangkan $ 40 ponsel. Jadi bahkan massa mampu teknologi ini. Bahkan revolusi PC tidak pernah bisa mencapai interior desa dalam 20 tahun terakhir karena tingginya biaya PC. Jadi bahkan ekonomi adalah di sisi dari platform J2ME.
  • Murah alat pengembangan
Seseorang dapat men-download J2ME Wireless Toolkit Matahari secara gratis. Bahkan Minggu 1 Studio   Micro Edition, dan Integrated Development Environment ditawarkan oleh Sun dalam beberapa kasus dapat di-download dari internet secara gratis. Bahkan beberapa produsen perangkat mobile menawarkan ada kit pengembangan gratis. Dengan demikian Anda dapat melakukan percobaan dengan teknologi baru ini secara gratis.
  • Cepat produksi aplikasi
Tidak seperti aplikasi PC yang waktu bertahun-tahun untuk membangun dan menguji, kekompakan pemrograman meningkatkan kecepatan pengembangan aplikasi. Biasanya aplikasi memakan waktu kurang dari 3 bulan untuk membangun dari awal.
Juga kekuatan tim diperlukan untuk pemrograman juga tidak banyak. Tim umumnya bisa berkisar dari 1 orang yang bekerja sendirian untuk 18-20 orang, yang sangat kecil jika dibandingkan dengan standar desktop di mana bahkan ratusan atau bahkan ribuan programmer bekerja secara bersamaan pada sebuah aplikasi.
Hal ini karena fakta bahwa beberapa perusahaan game mobile pemasaran membual katalog permainan berjalan ke ribuan permainan!
  • Kemampuan untuk mengembangkan karir Anda
Sejak saat ini permintaan untuk pengembang aplikasi J2ME jauh melebihi pasokan Anda memiliki kesempatan untuk mengembangkan karir Anda. Juga karena umumnya melibatkan J2ME pembangunan di tim kecil Anda akan dapat naik lebih cepat dalam tangga perusahaan dengan melakukan J2ME. Karena teknologi ini di hanya awal Anda akan mendapatkan waktu untuk mengasah keterampilan Anda dalam aspek yang berbeda dari J2ME. Banyak korporasi besar berencana untuk usaha ke bidang ini. Dalam beberapa tahun saya pikir J2ME pemrograman akan menjadi salah satu generator kerja terbesar dalam industri TI di seluruh dunia.
Poin Week dan bagaimana menyelesaikannya
Sekarang kita akan membahas beberapa poin yang akan menjadi tantangan bagi Anda sebagai programmer ponsel. Dalam semua diskusi di bawah ini kita akan membahas tentang kelemahan J2ME sebagai media pemrograman untuk ponsel pada umumnya. Banyak kelemahan yang ada dalam spesifikasi awal J2ME. Hari-hari ini banyak titik lemah J2ME tidak ada lagi. Jadi platform ini telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir dalam hal teknologi untuk mencapai titik di mana sebagian besar titik lemah telah diurus.
  • Rendah jumlah memori
Memori adalah kendala terbesar dalam pemrograman ponsel. CLDC, MIDP memungkinkan perangkat biasanya mendukung MIDlet bawah 64 kb, beberapa bahkan di bawah itu. Jadi sebagai seorang programmer tugas terbesar adalah untuk menghemat ruang variabel dan penggunaan kembali sebanyak mungkin. Juga pengumpul sampah tidak seefisien sepupu yang lebih besar. Jadi dorong harus pada penggunaan kembali variabel. Bahkan saya akan ingin berbagi dengan Anda bahwa Teknologi SKJ telah menciptakan aplikasi spreadsheet yang lengkap dalam waktu kurang dari 32 kb!
Hari-hari ini ponsel baru yang mendukung aplikasi yang lebih besar dan bahkan operator seluler mulai menghapus 64 kb batas download untuk suatu aplikasi. Bahkan baru-baru ini saya download permainan dari operator yang memiliki ukuran 150 kb.
  • Tidak ada dukungan untuk windows
MIDP tidak mendukung memiliki beberapa jendela di layar ponsel. Pengguna antarmuka (UI) dibagi menjadi 2 bagian:
  • Tinggi tingkat UI
  • Rendah tingkat UI
Perbedaan utama antara UI tingkat tinggi dan UI tingkat rendah adalah kenyataan bahwa di UI tingkat tinggi programmer hanya memberikan parameter. Tampilan dasar dan nuansa dari komponen UI diperoleh dengan perangkat sesuai dengan tampilan asli dan merasa. Dengan demikian pengguna mengalami UI yang sama yang ia mengalami ketika ia bekerja dengan UI asli. Juga dalam jangka panjang aplikasi yang lebih portabel dan akan berjalan pada perangkat sehingga lebih memenuhi janji dasar Jawa, 'Write Setelah Gunakan mana saja'.
API tingkat tinggi adalah sebagai berikut:
  • Bentuk
  • Waspada
  • Daftar
  • TextBox
UI tingkat rendah di sisi lain sebagian besar terdiri dari 'kelas kanvas' yang dapat digunakan untuk secara akurat menggambarkan apa yang pengembang inginkan, tanpa modifikasi oleh perangkat memiliki tampilan dan nuansa dari API asli. Hal ini digunakan sebagian besar untuk game dan aplikasi kustom mana UI tingkat tinggi tidak dapat mendukung tugas.
Jadi kita tidak menemukan dukungan untuk beberapa jendela atau ada negara. Ini meskipun sulit untuk kali pertama Windows programmer untuk memahami adalah berkah tersembunyi. Para pengembang dapat lebih berkonsentrasi pada pemrograman yang sebenarnya maka sebenarnya kacang dan baut dari antarmuka pengguna.
  • Tidak ada dukungan floating point      
Floating point mengacu pada dukungan untuk nomor bantalan desimal dan pecahan. Dalam lingkungan PC atau dalam hal ini di banyak platform mobile lain kendala ini tidak ada. Tapi kendala ini ada di 1,0 CLDC. Pada awalnya para programer merasa frustasi, tetapi ada cara praktis untuk berkeliling dengan masalah ini dan dalam aplikasi saat ini sebenarnya banyak tersedia yang menggunakan angka desimal tanpa dukungan floating point. Perbedaan ini benar-benar memunculkan perbedaan besar dalam pemrograman mobile dari PC. Jika program PC memiliki beberapa jalur yang ditetapkan, jalan di platform ini sedikit, tetapi ada hampir selalu jalan untuk mengatasi masalah dan menemukan cara pintas.
Saya ingin memberitahu Anda bahwa pada Teknologi SKJ kelas untuk melakukan perhitungan floating point juga telah dibangun. Kelas ini memungkinkan melakukan perhitungan floating point dalam CLDC 1.0. Untuk lisensi, Anda dapat menghubungi info@skjworld.com .
Juga sekarang beberapa perangkat sudah mulai datang dengan CLDC 1.1 yang menawarkan dukungan untuk floating point. Jadi di masa depan kendala ini akan tidak ada lagi.
  • Tidak ada dukungan untuk sistem file
Lain kekurangan utama dengan platform ini adalah kurangnya sistem file. MIDP mendukung penyimpanan persisten tetapi hanya melalui Record Management System sederhana (RMS). Sistem manajemen catatan terdiri dari catatan yang berbeda dalam 'RecordStore' di mana mereka masing-masing bisa secara individual membaca, diambil dan dimodifikasi. Aplikasi ini dapat memiliki RecordStores berbeda.
Melalui perencanaan yang tepat dan eksekusi kekurangan ini juga bisa diatasi dengan cara yang besar. Bahkan beberapa aplikasi dunia nyata mendukung spreadsheet, toko tahap desain permainan, catatan semua dengan bantuan dari toko kaset sederhana.
Kekurangan ini akan berhenti di tahun mendatang sebagai API Profil PDA akan mendapatkan penerimaan di ponsel. API ini akan memungkinkan programmer untuk mengakses sistem file pada telepon.
  • Tidak ada dukungan untuk printer
Perbedaan utama saat menulis aplikasi pada PC dan perangkat mobile dan terutama dengan CLDC, MIDP adalah bahwa tidak ada dukungan untuk printer. Output dari aplikasi tidak bisa dicetak. Meskipun beberapa telepon melakukan pencetakan dukungan dengan bantuan Bluetooth tetapi tidak ada dukungan langsung untuk mencetak melalui CLDC atau MIDP dengan bantuan paket API pencetakan.
  • Berbagai fitur dalam perangkat yang berbeda
Salah satu perbedaan utama dari lingkungan PC adalah bahwa program ditulis bahkan di J2ME, meskipun portabel tanpa mengkompilasi ulang pada perangkat yang berbeda, akan terlihat dan bertindak berbeda dalam banyak hal. Beberapa API khusus seperti 'Mobile Media API hanya didukung dalam beberapa handset tertentu. Juga tidak ada satu atau dua ukuran layar didukung oleh perangkat yang berbeda. Ukuran layar dapat berkisar dari mana saja antara 96 x 54 menjadi lebih dari 176 x 208. Dengan demikian portabilitas membutuhkan dimensi yang sama sekali berbeda dalam perangkat ini. Beberapa fitur standar meskipun dalam beberapa perangkat yang sama sekali hilang pada orang lain. Sebagai contoh pada Nokia 3650 dan SonyEricsson T610 tanda ketika ditampilkan menghasilkan suara sementara pada Nokia 6610 fitur ini sama sekali hilang. Jadi pengembang harus terbuka pada fakta bahwa apa yang tampak dan merasa besar dalam satu perangkat bisa terlihat mengerikan di sisi lain.
Meskipun poin yang dibahas di atas tidak membawa tantangan yang ditimbulkan oleh platform J2ME tapi kita bisa mengatasi mereka jika kita inginkan. Satunya hal yang kita harus lakukan untuk mengatasi semua tantangan yang ditimbulkan oleh J2ME adalah melakukan beberapa pemikiran lateral dan yang akan menghilangkan semua masalah.

Teks asli Inggris
Unit I - Chapter 3 - Why should I go for J2ME?
Sarankan terjemahan yang lebih baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar